TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 045 Tinjau 28 Rumah Disapu Puting Beliung

By 26 Nov 2014 06:40Kodam II/Sriwijaya
IMG_4608

Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Arh Hassanudin,S.Ip, MM didampingi Dandim 0413/angka Letkol Inf Utten Simbolon tadi siang meninjau 28 rumah yang disapu angin puting Beliung wilayah Kelurahan Temberan dan Kelurahan Air Itam, Selasa (25/11/2014) siang.

Sedikitnya 28 rumah warga rusak gara-gara musibah Hujan deras disertai angin puting beliung terjadi Senin 24/11/2014 kemaren . Salah satu lokasi terparah yang diterjang angin puting beliung kemarin adalah di kelurahan Temberan. Satu rumah warga setempat rusak parah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Berdasar informasi yang dihimpun penrem 045/Gaya, rumah milik Nurhali, rusak cukup parah. Bagian atap rumah yang terbuat dari seng berhamburan. Tak ayal, pemilik rumah berhamburan keluar rumah dan meminta pertolongan warga.

Saksi mata, Ali (39) warga setempat mengatakan kejadian sekira pukul 12.30 WIB. Siang itu kata dia, cuaca memang mendung dan hujan belum begitu lebat. Tiba tiba saja, dia melihat pusaran angin berwarna hitam berputar dari arah depan rumah warga. Tidak ada ampun, angin menghantam rumah. Atap seng pun berhamburan.

“Pas kejadian, anginnya menderu dan berputar begitu. Warnanya hitam, dari kejauhan saya lihat angin menerjang rumah warga. Kejadiannya kurang lebih 10 menit. Kemudian angin berhenti tepat dilapangan bola kelurahan Temberan,”kata Ali warga setempat.

Selain rumah Nurhali, angin puting beliung juga menyebabkan kerusakan 3 rumah lain di wilayah Temberan. Sedangkan di wilayah kelurahan Air Itam, angin juga merusak sebanyak 24 rumah warga.

Kejadian puting beliung siang tadi (kemarin-red) tidak ada korban jiwa. Kami langsung menerjunkan personil Tagana dan berkoordinasi dengan BPBD untuk membantu korban bencana angin puting beliung,” jelas Mikron.

Bersama dengan BPBD, personil TNI, Polri dan Tagana kata Mikron, langsung mendirikan posko di Kelurahan Air Itam. Dari posko itu kata dia, seluruh bantuan akan disalurkan kepada warga yang tertimpa musibah. (Penrem 045/Gaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 045 Tinjau 28 Rumah Disapu Puting Beliung