TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 071/Wk Hadiri UNSOED Bersholawat

By 25 Nov 2014 21:09Kodam IV/Diponegoro
IMG_6775

Ribuan orang antusias memadati Lapangan Kantor Pusat Unsoed Sejak Jum’at sore (21/11) hingga malam. Selain datang dari sekitar Unsoed dan wilayah Banyumas, mereka juga hadir dari berbagai kota. Sebagian besar berpakaian putih dan sebagian lagi membawa atribut syeikhermania. Para peserta duduk berbaris rapi dan melantunkan sholawat bersama untuk kebaikan bersama dan kebaikan, keselamatan serta kemajuan Unsoed.

Unsoed Bersholawat menjadi penutup rangkaian Dies Natalis ke-51 Unsoed. Habib Syeikh bin Abdul Qadir Assegaf, ulama yang teduh dan kharismatis hadir dan memimpin acara sholawat ini bersama ribuan jamaahnya.

Selain pejabat Unsoed, hadir pula Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M., Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein beserta Forkopimda Kab. Banyumas dan para Kiyai dari berbagai tempat.

Diusianya yang ke-51 ini, Unsoed berharap dapat terus meneguhkan perannya di masyarakat.  Hal ini sebagaimana disampaikan Rektor, Dr.Ir.H Achmad Iqbal, M.Si dalam sambutannya.

“Kami berharap dan mohon do’a kepada hadirin sekalian, khususnya kepada Habib Seyikh bin Abdul Qadir Assegaf untuk memimpin do’a ini agar Unsoed dapat meningkatkan terus perannya di masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Banyumas pada kesempatan ini juga mendapat kesempatan berbicara langsung kepada masyarakatnya, begitu juga Danrem, Dandim, dan Kapolres. Semuanya mengajak bersama-sama membangun bangsa dalam kebersamaan yang kokoh.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. menyampaikan bahwa Unsoed harus lebih maju, kami TNI tanpa rakyat tidak ada apa-apa, karena kemerdekaan kita ini sebelumnya yang memerdekakan bangsa kita ini adalah rakyat, karena pada saat itu TNI belum lahir. Oleh karena itu, TNI bersama rakyat harus kuat. Apalagi apabila TNI-Polri bersama rakyat dan para ulama ini kalau bersatu padu, Indonesia menjadi kuat.

“Ingat saudara-saudara, pada saat ini terjadi namanya perang Proxy War, dimana orang-orang yang berjuang dengan menggunakan tangan-tangan orang lain untuk menghancurkan kita. Pada saat ini sudah mulai terjadi, mereka menghancurkan kita dengan narkoba, menghancurkan kita dengan kehidupan yang bebas dan segala macam cara. Pada malam ini, mudah-mudahan kita semua ini dapat memagari diri kita masing-masing jangan sampai kita kena perang Proxy war ini”, papar Danrem 071/Wk.

Sebelum memimpin acara sholawat Habib Syeikh bin Abdul Qadir Assegaf menyampaikan kepada hadirin sebagai warga negara yang baik untuk berdo’a demi kesejahteraan bangsa.  “Kita sebagai seorang muslim memiliki do’a yang dapat kita panjatkan demi kebaikan bersama,” jelasnya.  (Penrem 071)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 071/Wk Hadiri UNSOED Bersholawat