TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 121/Abw Buka Pelatihan Kepemimpinan Karyawan PT. Indoagri Group

121-Belneg1

Anjongan, Sebagai bentuk kepedulian dan kemanggulan dalam membangun karakter kepemimpinan, karyawan PT. Indoagri Group bekerjasama dengan Korem 121/Abw, menggelar pelatihan kepemimpinan dan bela negara yang berlangsung selama sepekan di Mako Yonif 643/Wns. Upacara pembukakaan dipimpin langsung oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Moch Fachrudin ditandai dengan pernyataan tertuluis, Selasa (25/11).

Dalam amanatnya Danrem 121/Abw menyampaikan, Latihan kepemimpinan dan bela negara para peserta nantinya akan dibekali berbagai materi pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan Bela Negara, seperti Leadership, Wasbang, Kepemimpinan, Proxy War, Baris berbaris, Outbond, Pemecahan masalah, materi dari pihak perusahaan dan lainya. Harapannya mereka nanti akan menjadi kader pemimpin dan kader bela negara yang militan, yang mampu berkontribusi ikut serta menciptakan ketahanan dilingkungannya masing-masing.

Danrem juga menegaskan penyelenggaraan latihan ini untuk membentuk karyawan PT. Indoagri Group yang handal dalam menentukan arah kehidupan perusahaan melalui pembinaan mental, fisik, displin dan pengetahuan serta ketrampilan sehingga mampu melaksanakan fungsi dan tanggungjawab dalam mengawal kelangsungan dan suksesnya perusahaan.

Lebih lanjut, Pelatihan bela negara memiliki nilai yang sangat penting dihadapkan pada kondisi wawasan kebangsaan dan bela negara pada diri anak bangsa yang mulai memudar dengan indikator terjadinya konflik sosial diberbagai wilayah di Indonesia yang dapat berdampak disintegrasi bangsa, kecintaan terhadap tanah air pada saat ini mulai tergerus oleh pengaruh asing.

”Kondisi ini bila dibiarkan berlarut tanpa upaya penanganan dan pencegahan secara serius, tentu akan dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa, membahayakan keutuhan wilayah NKRI serta makin melemahkan jati diri kita sebagai bangsa. Oleh sebab itu, seluruh komponen bangsa perlu membangun kembali kesadaran bela negara, semangat kebangsaan dan rasa nasionalisme guna melanjutkan cita-cita perjuangan untuk menjamin kelangsungan dan kesinambungan perjuangan demi tercapainya tujuan dan cita-cita Nasional”, ungkap Danrem

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 121/Abw Buka Pelatihan Kepemimpinan Karyawan PT. Indoagri Group