Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

DANREM 131/STG: Suatu Negara Mudah dihancurkan Apabila Generasi Mudanya Sudah Masuk Dalam Jaringan Narkoba.

Dibaca: 583 Oleh 06 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam pembukaan kegiatan sosialisasi kemampuan konseling dan penyuluh bahaya Narkoba dilingkungan TNI-POLRI yang dilaksanakan oleh Polda Sulut, Danrem 131/Santiago dalam sambutannya mengatakan suatu Negara dapat dengan mudah untuk dihancurkan apabila para generasi mudahnya sudah masuk dalam jaringan Narkoba. Sosialisasi tersebut diikuti oleh 170 orang pewakilan dari beberapa satuan yaitu: Korem 131/stg 50 orang, Lantamal VIII manado 25 orang, Lanudsri Manado 15 orang serta Polda sulut 70 orang, yang dilaksanakan di Balle Room Hotel I-Com Manado. (Rabu, 22/10).

“Narkoba merupakan salah satu musuh Negara yang sangat berbahaya sebab dapat merusak generasi bangsa “ ungkap Danrem. Danrem juga berharap para peserta dengan mengikuti sosialisasi ini bisa mengerti bahaya dari pada narkoba bagi dirinya sendiri serta keluarganya, sebab narkoba ini masuk dalam pelanggaran disiplin militer sehingga apabila ada anggota TNI yang menggunakan barang tersebut akan dikenakan sangsi yang tegas yaitu pemberhentian dengan tidak hormat alias pecat dari kedinasannya. Selanjutnya para peserta dapat menjadi konselor bagi keluarga serta masyarakat sekitar dengan menyampaikan bahwa Narkoba sangat berbahya bagi kesehatan karena bahan tersebut merusak sistem syaraf otak manusia dan akan berakibat kematian. Danrem mengharapkan kegitan ini dapat dilaksanakan sampai ke Kabupaten Kota bahkan ke Kecamatan-Kecamatan sebab dari hasil survey dimana penyebaran narkoba sudah sampai ke pelosok-pelosok atau masyarakat kalangan bawah.

Baca juga:  Babinsa Hijaukan Lereng Sindoro

Sosialisasi tersebut yang menjadi nara sumber adalah Dir Res Narkoba Polda sulut Kombes Pol Edy Djubaedi dengan materi “Perkembangan TP Narkoba di Indonesia”, Dok Pol Bid Dokkes Polda sulut Dr Paula Lihawa dengan materi “Bahaya Narkoba dari aspek kesehatan”, Kasubdit III AKBP agus Pelealu dengan materi “Penyalagunaan Narkoba dari aspek hokum dan perda” Akademisi Drs. S. Lengkana dengan materi “Pemberdayaan masyarakat dan konseling.
Yang membuka kegiatan tersebut adalah Kapolda sulut Brigjen Pol jimmy P Sinaga dengan ditandai pemukulan gong, turut hadir pula Kepala BNNP Sulut AKBP Jhon Latumeten, Dan Lanudsri Manado Kolonel Pnb Hesly Paat, Kawil BRI Bpk Oswal Saragih, Dirut R.S Ratubuisang Manado Dr. Jemmy Lampus serta Kepala Telkomsel Manado Bpk Royke sumual.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel