TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 151/BINAIYA LEPAS BAKTI SOSIAL PAMM KE MAMALA-MORELA

By 17 Nov 2014 06:35Kodam XVI/Patimura
Danrem dan PAMM

Danrem 151/Binaiya Lepas Bakti Sosial PAMM ke Mamala-Morela Ambon. Mamala-Morela merupakan dua negeri yang sering dilanda konflik sosial yang mengakibatkan korban jiwa dan material yang tidak sedikit. Untuk saat ini bisa dikata kondisi kedua negeri bertetangga tersebut aman, namun tetap menyisakan trauma bagi warganya akibat konflik. Aktifitas sehari-hari di kedua negeri tersebut belum sepenuhnya normal karena masih ada keraguan warga untuk menggunakan transportasi darat di sepanjang jalan yang membelah negeri tersebut, sehingga masih ada warga Morela yang menggunakan speed untuk melintasi negeri Mamala. Hal inilah yang menjadi inisiatif Perkumpulan Anak Muda Maluku (PAMM) dan Korem 151/Binaiya untuk melaksanakan Bakti Sosial di Mamala-Morela. Rombongan PAMM dilepas secara resmi oleh Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Achmad Marzuki di depan Makorem pada hari Jumat (14/11).

Kegiatan berlangsung selama 3 hari. Rombongan bakti sosial yang berjumlah 70 pemuda-pemudi dari berbagai perguruan tinggi di Ambon dan berasal dari berbagai daerah di Maluku ini mengadakan kegiatan lapangan berupa pengobatan masal, sunatan masal, penanaman bibit pohon, diskusi damai dan bimbingan pengasuhan bagi siswa sekolah lanjutan.

Dalam arahananya sebelum melepas keberangakatan, Danrem sangat mengapresiasi ide dan gagasan anak muda PAMM. “Saya akan bantu apa yang menjadi kendala di lapangan dan akan saya perintahkan Koramil dan Kodim untuk mendukung kegiatan bakti sosial di Mamala-Morela. Ke depan rencanakan aksi peduli seperti ini yang lebih besar lagi dan kerja sama dengan kami,” tegas Danrem. Khusus untuk diskusi damai yang dimoderatori anak muda PAMM diselenggarakan 2 kali disambut antusias oleh masyarakat di kedua negeri tersebut, “kepada PAMM dan Korem 151/Binaiya agar hasil diskusi dijadikan sebagai bahan rekomendasi untuk dikirim ke Pemkab Malteng dan Pemprov Maluku dan segera ditindaklanjuti”, harap warga Mamala-Morela. (Penrem 151/Binaiya) Keterangan Foto : Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Achmad Marzuki memberikan arahan kepada Perkumpulan Anak Muda Maluku (PAMM) usai Upacara Pemberangkatan Bakti Sosial yang dilaksanakan PAMM dan Korem 151/Binaiya ke Mamala-Morela di Makorem pada Jumat (14/11), Bakti Sosial akan berlangsung selama 3hari.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 151/BINAIYA LEPAS BAKTI SOSIAL PAMM KE MAMALA-MORELA