TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 161/WIRA SAKTI PIMPIN SIDANG PEMILIHAN PENERIMAAN TAMTAMA PK TNI AD GELOMBANG II TA 2014

By 22 Nov 2014 17:08Kodam IX/Udayana
BD1_0569

Para peserta yang terdaftar dalam seleksi tahap awal berjumlah 805 orang berasal dari beberapa daerah di wilayah Korem 161/Wira Sakti. Namun sampai dengan tahapan seleksi akhir, para peserta yang berhak untuk mengikuti sidang pemilihan akhir Cata PK Gelombang II Tahun 2014 TNI AD berjumlah 75 orang. Setelah mengikuti proses penyeleksian yang begitu ketat dan transparan oleh tim panitia pusat, dari peserta yang mengikuti sidang pemilihan tersebut, 74 orang dinyatakan lulus dan siap diberangkatkan untuk mengikuti pendidikan pertama (Dikma) di Secata Rindam IX/Udayana-Singaraja (Bali).

Demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto selaku Ketua Sub Panitia Pusat Korem 161/Wira Sakti pada Hari Jumat (21/11), setelah memimpin Sidang Pemilihan Penerimaan Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang II TA 2014 di Aula Serba Guna Korem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa Putra daerah menjadi prioritas dalam sidang pemilihan kali ini. Sebagian besar peserta yang dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan adalah Putra Daerah NTT. Dari 74 orang yang dinyatakan lulus sidang pemilihan, 61 diantaranya adalah Putra Daerah NTT, sedangkan 13 peserta lainnya adalah peserta yang lahir dan besar di NTT. Sumber daya manusia dari para peserta menjadi kendala utama, Walaupun demikian, diharapkan para calon prajurit ini merupakan pemuda-pemuda pilihan, yang bisa di didik dan digembleng menjadi prajurit sesuai dengan postur TNI AD.

Pada tahapan Penerimaan Prajurit TNI AD yang akan datang, Korem 161/Wira Sakti akan berusaha membantu para peserta putra daerah sebelum mengikuti tahapan seleksi, dengan mengadakan kegiatan tutorial tes, sehingga Korem 161/Wira Sakti dapat mengirimkan lebih banyak lagi dari Putra Daerah NTT. Putra Daerah NTT mempuyai potensi yang sangat bagus, tegas Danrem 161 Wira sakti.

Dalam sidang pemilihan juga dihadiri anggota Tim Sub Panitia Pusat Korem 161/Wira Sakti, diantaranya Wakil Ketua I Kolonel Arm Hernawan G Prakoso Kabag Minu Setumad; Wakil Ketua II Letkol Inf Sunarto Kasipers rem 161 Wira Sakti, Sekretaris I Letkol Inf Tri Wahyu Mutakin Pabandya-3 Dikpabata & Sus Spaban II Bindik Spersad, Sekretaris II merangkap Ketua Tim Administrasi Mayor Caj Dwi Sasono Kasi Verifikasi Bagtap SubditbinminperspraDitajenad, Ketua Tim Kesehatan Kol Ckm dr Joko Waluyo Ka Instalasi Anestesi dan Reanimasi RSPAD Gatot Subroto, Ketua Tim Jasmani Letkol Inf Gatot Sunyoto Kabagpamops Satdisjasad, Ketua Tim Mental Ideologi Mayor Inf Abdul Hakim Kasi Dokinfo Balaklitpers Pusintelad, Ketua Tim Psikologi Letkol Caj R.Tagar Kabaglitmatpsi Subdisbinmatpsi Dispsiad. (penrem 161/ws)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 161/WIRA SAKTI PIMPIN SIDANG PEMILIHAN PENERIMAAN TAMTAMA PK TNI AD GELOMBANG II TA 2014