TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 161/WIRA SAKTI PIMPIN ZIARAH NASIONAL HARI HARI PAHLAWAN TAHUN 2014

By 11 Nov 2014 00:51Kodam IX/Udayana
BD1_9041

Sebagai salah satu bentuk  penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan/pejuang,  guna untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai panutan maupun figur idola pencarian jati diri, maka pada hari Senin (10/11),salah satu kegiatan yang digelar Korem 161/Wira Sakti, adalah Ziarah Nasional di TMP Dharma Loka Kupang. Adapun tema Hari Pahlawan pada tahun ini adalah “Pahlawan Idolaku”.

Ziarah Nasional diawali dengan upacara serta pemberian  penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan  peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah yang dalam hal ini adalah Danrem 161/Wira Sakti, Brigadir Jenderal TNI Achmad Yuliarto.

Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dengan di iringi lagu gugur bunga,sehingga  menambah semakin khidmadnya pelaksanaan kegiatan ini. Tabur  bunga dilaksanakan  oleh pimpinan ziarah dan diikuti oleh tamu undangan  ke makam para pahlawan.

Sebagai pasukan upacara pada kegiatan ziarah nasional adalah Prajurit dan PNS Jajaran TNI yang berada di Kota Kupang.Tampak hadir pada ziarah nasional ini adalah Danbrigif 21/Komodo Kolonel Inf Reza Pahlevi, para pamen Jajaran TNI,Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana Ny Ary Achmad Yuliarto beserta pengurus, Pengurus Jalasenastri dan Pengurus Pia Ardhya Gharini.
Acara Ziarah Nasional berjalan tertib dan khidmad sehingga lebih memberikan makna bagi seluruh anggota jajaran TNI dalam memperingati Hari Pahlawan di tahun ini. (penrem 161/ws)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 161/WIRA SAKTI PIMPIN ZIARAH NASIONAL HARI HARI PAHLAWAN TAHUN 2014