Skip to main content
Kodam IX/Udayana

DANREM 161/WS PIMPIN ZIARAH NASIONAL HARI PAHLAWAN

Dibaca: 4 Oleh 11 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan/pejuang dan guna menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai panutan maupun figur idola pencarian jati diri, salah satu kegiatan yang digelar Korem 161/Wira Sakti, adalah Ziarah Nasional di TMP Dharma Loka Kupang. Adapun tema Hari Pahlawan pada tahun ini adalah “Pahlawan Idolaku”. Senin (10/11)

Ziarah Nasional tersebut diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah yang dalam hal ini adalah Danrem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Achmad Yuliarto.

Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dengan diiringi lagu gugur bunga, sehingga menambah semakin khidmadnya pelaksanaan kegiatan ini. Tabur bunga dilaksanakan oleh pimpinan ziarah dan diikuti oleh tamu undangan ke makam para pahlawan.

Hadir pada ziarah nasional ini adalah Danbrigif 21/Komodo Kolonel Inf Reza Pahlevi, para Pamen Jajaran TNI, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana Ny Ary Achmad Yuliarto beserta pengurus, Pengurus Jalasenastri dan Pengurus Pia Ardhya Gharini.
Acara Ziarah Nasional berjalan tertib dan khidmad sehingga lebih memberikan makna bagi seluruh anggota jajaran TNI dalam memperingati Hari Pahlawan di tahun ini.

Baca juga:  APEL GELAR PASUKAN PAM VVIP KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel