TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 171/PVT HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2014

UP HARI PAHLAWAN 2014

Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 Pemda Kabupaten Sorong melaksanakan upacara bendera dengan Irup Bupati Sorong DR. Stevanus Malak, MM, dihadiri oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio, Wakil Bupati Sorong Drs. Suka Harjono, M.Si, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Kapolres Sorong AKBP Gatot Suprasetya, S.Ik, para pimpinan SKPD Kabupaten Sorong bertempat di Alunalun Kota Baru Aimas Kabupaten Sorong-Papua Barat, Senin (10/11).

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 ini merupakan tonggak sejarah yang telah mencatat bahwa perjuangan untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang saat ini menjadi bangsa yang berdaulat dan terhormat adalah bukan hadiah atau pemberian dari pihak manapun, tetapi melalui proses perjuangan yang sangat panjang, heroik, dan disertai dengan pengorbanan yang luar biasa dari para pejuang dan para pahlawan pendahulu. Makna peringatan hari Pahlawan bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat diinspirasi oleh para pejuang yang telah gugur di medan laga. Hal ini mengingatkan kembali kepada semua dan bagi generasi muda khususnya sebagai penerus cita-cita agar nilai-nilai kejuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun.

Modal sosial yang harus diperkuat adalah menjaga jati diri sebagai bangsa yang hebat untuk membangun negeri yang lebih kuat, kokoh, dan harmonis di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semangat kepahlawanan dan kejuangan yang direpresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi, serta toleransi harus menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang dihadapi diwaktu kini dan mendatang. (Prd/Cen).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 171/PVT HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2014