TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 171/PVT PIMPIN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN KASREM 171/PVT

By 13 Nov 2014 23:51Kodam XVII/Cenderawasih
SERTIJAB KASREM-171

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf Korem 171/PVT dari Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra, S.Ip kepada Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, S.Ip, dihadiri oleh para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Djoko Subandrio beserta pengurus bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Kamis (13/11).

Dalam amanat Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio mengatakan bahwa sebagai organisasi yang modern, maka rotasi kepemimpinan di jajaran Korem 171/PVT akan senantiasa berputar. Alih tugas dan jabatan selain merupakan sistem dalam sebuah organisasi, juga merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan TNI Angkatan Darat, yang dilaksanakan secara konsepsional, dalam rangka mencapai optimalisasi pelaksanaan tugas pokok organisasi. Di samping itu, alih tugas dan jabatan juga merupakan wahana untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas keprajuritan. Dengan penugasan secara dinamis dan beragam, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kepemimpinan dan wawasan yang komprehensif, sehingga dapat dijadikan momentum guna meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara.

Dalam pelaksanaan tugas kewilayahan, Korem 171/PVT telah menunjukkan keberhasilan dalam mengemban tugas sebagai alat pertahanan Negara. Keberhasilan tersebut terlihat dengan pelaksanaan tugas teritorial yang telah dilakukan dengan baik, sehingga di daerah ini tercipta iklim yang kondusif serta dapat mendukung kelangsungan pembangunan di daerah. Apabila mencermati perkembangan kondisi dewasa ini, maka tugas Komando kewilayahan tidaklah semakin ringan. Oleh karena itu, kembangkan terus kemampuan pembinaan teritorial dan pembinaan keamanan kewilayahan. Komando kewilayahan bersama-sama instansi terkait lainnya, harus mampu melaksanakan sinergitas sesuai perannya masing-masing dengan baik, sehingga kondisi stabilitas keamanan yang sehat dan dinamis akan dapat terjaga dengan baik.

Untuk itu, hendaknya Prajurit Korem 171/PVT senantiasa dapat menjalin kerja sama yang baik, saling pengertian dan saling menghormati antar instansi lintas sektoral maupun dengan komponen Bangsa lainnya, seperti pemuka agama, tokoh masyarakat, pemuda dan seluruh unsur masyarakat lainnya dengan dilandasi oleh semangat kemanunggalan TNI-Rakyat. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 171/PVT PIMPIN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN KASREM 171/PVT