TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM MINTA SISWA BELAJAR MEMAKNAI NILAI-NILAI KEPAHLAWANAN DAN KESETIAKAWANAN SOSIAL

By 21 Nov 2014 00:11Kodam I/Bukit Barisan
DSC_0042

Pekanbaru (20/11) – Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto mengajak siswa dan generasi muda agar memaknai nilai-nilai kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial pada acara bimbingan pelestarian nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial kepada siswa/siswi SLTA/sederajat se-pekanbaru, Kamis (20/11) di Aula Makorem 031/WB Pekanbaru.

Danrem 031/WB sebagai narasumber dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Riau tersebut menjelaskan menjelaskan tentang sejarah kemerdekaan RI yang telah diperjuangkan hingga didirikan secara bersama-sama oleh seluruh rakyat Indonesia yang dipersenjatai.

Danrem mengingatkan kepada siswa sebagai generasi muda agar tidak mudah terpecah belah jaga kekompakan mulai sekarang tanamkan semangat persatuan dan kesatuan. “Pentingnya untuk bersatu sesama anak bangsa, yang diwujudkan dalam kebangkitan Nasional dan dalam ikrar Sumpah Pemuda”. Ungkap Danrem.

Danrem juga menyampaikan materi Bela Negara dengan mengangkat Tema “Membangun Generasi Muda Berkarakter Kebangsaan” dengan menjelaskan tantangan generasi muda kedepan dalam persaingan global dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang sangat ketat dalam persaingan dengan Negara-negara lainnya di dunia ini. Dalam materinya Danrem selalu memberikan semangat kepada 500 siswa/i SLTA yang hadir, supaya mencintai bangsa dan Negara Indonesia ini dan mempersiapkan diri untuk hidup disiplin, rajin belajar serta menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto juga menjelaskan tentang tantangan bangsa dimasa depan. Ia menegaskan siswa ini, merupakan generasi muda yang akan membawa bangsa 20 tahun yang akan datang, kalian tidak boleh lengah, kita jaga Negara ini yang telah diperjuangkan oleh para pejuang pendahulu kita dengan penuh pengorbanan.

Selain para Siswa/I SLTA, acara juga dihadiri oleh Kadis Sosial Provinsi Riau, Ketua DHD 45 dan para guru pendamping.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM MINTA SISWA BELAJAR MEMAKNAI NILAI-NILAI KEPAHLAWANAN DAN KESETIAKAWANAN SOSIAL