TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem: Satuan itu Baik Bila Prajuritnya Disiplin

By 25 Nov 2014 16:57Kodam II/Sriwijaya
IMG_4437

Bangka Tengah, Indikasi dikatakan satuan baik itu bila prajuritnya memiliki disiplin baik (baik dalam ucapannya dan baik juga dalam tingkahlaku dalam kehidupannya. Dalam pengarahan Danrem tadi pagi di Lapangan Upacara Makorem. Danrem 045/Gaya Kolonel Arh Hassanudin, S.I.P, MM, Dalam kegiatan Jam Komandan bemberikan perintah dan nasehat di depan para prajuritnya Senin, 24/11/2014 dengan harapan satuan Korem kedepan lebih baik dan semakin jaya.

Berbagai perintah disampaikan oleh pimpinan Korem ini diantaranya setiap prajurit jangan sampai menggunakan kendaraan bodong (tanpa surat yang lengkap) apalagi kita melanggar lalu lintas, tanamkan dalam jiwa prajurit rasa malu pada diri sendiri dan kepada satuannya.

Selanjutnya prajurit juga harus taat pada peraturan lalu lintas jadilah pelopor keselamatan dijalan raya, jangan sampai kita dijadikan contoh oleh masyarakat ketidak disiplinan di jalan raya, papar Danrem. Prajurit jaga dirimu dan keluargamu dari bahaya narkoba, narkoba menyerang tidak pandang bulu kita kalau teledor bisa kena/terlibat jangan sampai coba-coba dengan barang haram tersebut, narkoba merupakan ancaman generasi bangsa, Dengan gaya khasnya Kolonel Hassanudin juga menyampaikan bahwa satuan dikatakan baik itu apabila yang pertama prajuritnya memiliki disiplin yang baik (baik ucapannya dan baik prilakunya), kedua satuan itu memiliki jiwa korsa yang baik, oleh sebab itu jiwa korsa harus selalu dijaga, dipelihara dan dipupuk setiap saat. tanamkan dalam jiwa prajuri kalau kita melanggar hukum yang malu itu keluarga kita bahkan satuan kita juga menanggung mali, Yang ketiga satuan dikatakan baik bila para prajuritnya memiliki moril yang baik dan yang terakhir satuan itu memiliki kecakapan yang baik baik cakap dalam keterampilan maupun pengetahuan tentang kemiliteran dan ilmu lainnya. Tegas Kolonel Hassanudin.

Harapan Danrem setiap prajurit itu sadar akan kebutuhan berolah raga, jangan sampai olah raga itu dijadikan beban dalam kehidupan keprajuritan tapi merupakan kebutuhan dalam kehidupan prajurit.
Prajurit yang selalu menjaga kesehatannya akan membahagiakan keluarganya, dan membahagiakan satuannya, “kita tidak sakit istri kita senang anak kita juga senang, satuan senang juga karena prajuritnya bisa melaksanakan tugas dengan baik” Papar Danrem.(Penrem 045/Gaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem: Satuan itu Baik Bila Prajuritnya Disiplin