TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANRINDAM V/BRAWIJAYA TUTUP LATIHAN POSKO I KOREM 081/DSJ

By 29 Nov 2014 03:11Kodam V/Brawijaya
1. Danup Mayor Chk Heri Rohanzah, SH saat laporan pada Up. Tup Lat Posko I Rem 081 DSJ

Jum’at 28 November 2014 pukul 11.00 WIB Danrindam V/Brawijaya Kolonel Inf Agus YR Agustinus. SH, mewakili Pangdam V/Brw bertindak selaku Inspektur Upacara Penutupan Latihan Posko I Korem 081/DSJ di lapangan apel Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, sedangkan Danup dijabat oleh Mayor Chk Heri Rohanzah, SH jabatan sehari-hari Pakum Rem 081/DSJ. (28/11)

Latihan Posko I Korem 081/DSJ dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Rabu 26 November s.d Jum’at 28 November 2014, selama 3 hari berturut-turut peserta Latihan Posko I Korem 081/DSJ telah mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dengan semangat dan serius, tentunya seluruh kegiatan Latihan ini akan memantapkan kesiapan bagi seluruh unsur komandan dan staf terhadap operasional satuan dalam upaya menyiapkan dan merencanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah yang setiap saat siap untuk dilaksanakan. Melalui kegiatan latihan Posko I ini, tentunya Korem 081/DSJ akan semakin mantap karena telah mendapatkan pelatihan aplikasi secara menyeluruh tentang prosedur hubungan komandan dan staf serta mengetahui sejauh mana tingkat profesionalisme staf dan Komandan Satuan bawah yang dimiliki sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

Dalam amanat Pangdam V/Brawijaya yang dibacakana Danrindam V/Brawijaya Kolonel Inf Agus YR Agustinus. SH, Pangdam V/Brw mengucapkan selamat kepada penyelenggara dan pelaku yang telah mengikuti seluruh rangkaian latihan ini dengan baik. Pelaksanaan Latihan Posko I ini saya nilai telah berjalan dengan baik, karena sesuai laporan yang saya terima para pelaku telah berlatih dengan penuh kesungguhan dan menunjukkan dedikasi serta loyalitas yang tinggi sehingga tujuan maupun sasaran Latihan Posko I dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

Lebih lanjut Pangdam V/Brw menyampaikan, sebagaimana diketahui bahwa salah satu tugas TNI yang diamanatkan dalam UU No. 34 Tahun 2004 Tentang TNI adalah melaksanakan operasi militer selain perang (OMPS). Tugas operasi seperti ini, umumnya merupakan tugas-tugas non militer murni yang tentu saja membutuhkan kemampuan khusus diluar dari soesialisasi keahlian yang dilatihkan militer. Salah satu diantara tugas-tugas non militer itu adalah tugas bantuan penanggulangan bencana alam sebagaimana yang kita latihkan dalam latihan Posko ini. Walaupun prajurit TNI sudah sering bahkan selalu terlibat dalam berbagai tugas penanggulangan dampak bencana alam, namun latihan dan pemantapan satuan dalam mempersiapkan diri menghadapi tugas serupa dimasa mendatang, harus terus dilakukan mengingat kondisi geografis wilayah bangsa kita yang memang rentan terhadap berbagai bentuk bencana alam. Sejalan dengan hal itu pula, saya minta agar jangan cepat puas dengan selesainya Latihan Posko I ini, bagaimanapun juga kenyataan yang terjadi atau permasalahan actual terkait dengan kejadian bencana alam, selalu memiliki dinamika dan karakteristik yang berbeda sehingga diperlukan inovasi dan kreatifitas dalam menangani suatu masalah di lapangan.

Diakhir amanatnya Pangdam V/Brw mengucapkan terima kasih kepada Direktur Latihan, seluruh staf Latihan, Wasit dan Pengendali serta seluruh pelaku atas terselenggaranya Latihan Posko I ini. Jadikan pengalaman latihan ini sebagai bekal atau bahan masukan dalam rangka peningkatan kualitas latihan serupa yang akan dilaksanakan di Satuan lain. Tegas Pangdam.(Ls)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANRINDAM V/BRAWIJAYA TUTUP LATIHAN POSKO I KOREM 081/DSJ