Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Danrindam XII/Tanjungpura Buka Latihan Pemantapan Raider Yonif 641/Raider

Dibaca: 1669 Oleh 20 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Singkawang- Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto, diwakili Danrindam, Kolonel Inf Fajar Budiman S.Ip selaku Inspektur upacara membuka Latihan Pemantapan Raider Yonif 641/Raider dipimpin Komandan upacara Mayor Inf Ari Maulana S.Sos (Danyonif 641/Raider). Latihan Pemantapan Raider tersebut diikuti 558 peserta pelaku dan pendukung serta pelatih, baik Perwira, Bintara, Tamtama dari satuan Rindam XII/Tpr (Penyelenggara) latihan dan Yonif 641/Raider sebagai (Pelaku). Kegiatan berlangsung dilapangan Mayonif 641/Raider, Rabu (19/11).

Dalam kesempatan tersebut Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Fajar Budiman S.Ip membacakan amanat Pangdam XII/Tpr, menyampaikan Latihan Pemantapan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Satuan Yonif 641/Raider dalam melaksanakan tugas Operasi yang bersifat Khusus. Terkait kegiatan latihan yang ditempuh meliputi : latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD), Dril Kontak, Infiltrasi, Mobil Udara (Mobud), Ralasuntai, Rain Pemebebasan, Tawanan, Raid Penghancuran dan Penangulangan Teroris dipesawat.

Pangdam berharap agar, para PrajuritYonif 641/Raider laksanakan Latihan Pemantapan ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat meningkatkan kualitas personel Raider dalam menguasai teknik dan taktik pertempuran dan menjaga keamanan diri pribadi, rekan dan alat perlengkapan yang menjadi tanggung jawab para Prajurit.

Baca juga:  Outbound Kodim 1011/Klk Tumbuhkan Jiwa Kebangsaan Generasi Muda Kuala Kapuas

Kepada para pelatih laksanakan Latihan Pemantapan Raider dapat menerapkan metoda latihan yang sesuai, serta menjujung tinggi disiplin latihan sehingga esensi pelaksanaan latiahan ini akan memiliki manfaat yang besar untuk membentuk potur Prajurit khususnya Batalyon 641/Raider yang benar-benar Profesional dan handal dalam bidang pertempuran. Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel