Skip to main content
Kodam Jaya

Danyonkav-7/Sersus Buka LDKO

Dibaca: 743 Oleh 03 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Osis (Organisasi Siswa Intra Sekolah) merupakan suatu organisasi yang berada ditingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan tujuan untuk menghimpun ide, pemikiran, bakat, kreativitas, serta minat para siswa ke dalam salah satu wadah yang bebas dari berbagai macam pengaruh negatif dari luar sekolah. Mendorong sikap, jiwa dan semangat kasatuan dan persatuan di antara para siswa, sehingga timbul satu kebanggaan untuk mendukung peran sekolah sebagai tempat terselenggaranya proses belajar mengajar. Sebagai tempat dan sarana untuk berkomunikasi, menyampaikan pemikiran dan gagasan dalam usaha untuk mematangkan kemampuan berfikir, wawasan, dan pengambilan keputusan. Bagi seorang anggota Osis tentunya harus mampu memberikan contoh dan memiliki jiwa seorang pemimpin bagi rekan-rakannya disekolah agar tujuan dari organisasi tersebut dapat tercapai.

Untuk dapat membetuk karakter seorang pemimpin setiap anggota Osis dituntut untuk memiliki kedisiplinan yang tinggi oleh sebab itu maka Yonkav-7/Sersus melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Osis. Danyonkav-7/Sersus Letnan Kolonel Kav Agus Waluyo, S.IP., membuka secara langsung Latihan Dasar Kepemimpinan Osis (LDKO) bagi siswa SMAN 112 Jakarta Barat. Bertempat di Lapangan G.A Manulang Yonkav-7/Sersus Cijantung Jakarta Timur.

Baca juga:  Kasdam Jaya Buka Seminar Kebangsaan Demi Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Anak Bangsa

Kegiatan latihan ini dilaksanakan selama 3 hari yang diikuti oleh 63 orang siswa yang terdiri dari 16 orang putra dan 47 orang putri, selain latihan dasar kepemimpinan kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk menyeleksi para siswa/siswi sebagai pengurus Osis. Letkol Kav Agus Waluyo, S.IP., menyampaikan bahwa pelatihan ini penting dilaksanakan sebagai bekal dasar bagi para siswa/siswi SMAN 112 agar mengetahui tentang dasar ilmu kepemimpinan.

Selama dalam pelatihan para siswa diwajibkan untuk mengikuti segala peraturan yang telah ditetapkan termasuk tidur ditenda kompi yang telah disediakan, hal ini bertujuan untuk mempermudah dalam pengawasan. Upacara pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan ini dihadiri oleh para pejabat Yonkav-7/Sersus dan para guru pembimbing. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.I.P

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel