TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DIVISI INFANTERI 1 KOSTRAD GELAR KARYA BHAKTI

By 15 Nov 2014 02:39Kostrad
SONY DSC

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-69 TA. 2014 dan pelaksanaan program tahunan Serbuan Teritorial Kostrad, Divisi Infanteri 1 Kostrad mengadakan kegiatan karya bhakti pembersihan saluran Sungai Kali Baru sepanjang 5 km. Sungai yang berada di kelurahan Cilodong, Depok ini, merupakan salah satu sungai utama yang mengalir dari Bogor hingga Jakarta dengan keadaan sekarang banyak sampah dan terjadinya sendimentasi yang mengakibatkan pendangkalan sungai. Langkah antisipasi menghadapi musim hujan, perlunya pembersihan saluran sungai guna mencegah meluapnya air sungai yang akan berdampak banjir.

Kostrad ikut peduli dalam upaya pencegahan banjir yang sewaktu-waktu dapat melanda pemukiman masyarakat. Upaya tersebut merupakan panggilan hati nurani yang senantiasa tumbuh dan berkembang di dalam hati setiap prajurit, sesuai jati dirinya sebagai Tentara rakyat. Sebagai Tentara rakyat yang lahir dan berjuang bersama rakyat, maka sepatutnya prajurit Kostrad mengabdi kepada rakyat Indonesia. Sehingga dapat diartikan bahwa Karya Bhakti ini merupakan implementasi dari pengabdian prajurit Kostrad kepada rakyat yang pada hakikatnya juga kepada dirinya sendiri.

Karya bhakti yang melibatkan 1000 prajurit Divif 1 Kostrad bersama 880 orang masyarakat dan Pemkot, Polres serta Kodim Depok yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 14 Nopember 2014. Kegiatan ini diawali dengan apel gelar peserta karya bhakti di lapangan BDB kelurahan cilodong,Depok, Jawa Barat. Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Rohman bertindak sebagai Irup, dan Komandan Batalyon Perbekalan dan Angkutan 1 Kostrad Letkol Cba Suliadi sebagai Komandan upacara. Turut hadir Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Kapolresta Depok Kombes Ahmad Subarkah, Dandim 0508 Depok Letkol Inf H Moch Zamroni, Camat Cilodog H.Marjaya S.Sos serta Karang taruna dan Tokoh masyarakat setempat.

Alat peralatan yang digunakan adalah 2 Skopholder, 2 truk sampah dan alat perorangan berupa cangkul, sabit, dan karung. Melalui pelaksanaan Karya Bhakti ini, diharapkan terjalin hubungan yang lebih baik dengan rakyat sehingga terciptanya kehidupan yang harmonis dalam mewujudkan Bersama Rakyat TNI Kuat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DIVISI INFANTERI 1 KOSTRAD GELAR KARYA BHAKTI