TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dua Pejabat Kodam IM di Serah Terimakan

By 19 Nov 2014 16:59Kodam Iskandar Muda
IMG_6245

Banda Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Dampomdam IM dari Kolonel Cpm Eddy Rate Muis, S.H., kepada Kolonel Cpm Yusri Nuryanto, Dandim 0101/BS dari Letnan Kolonel Inf Agus Budi Setyo Raharjo kepada Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P, di Balai Teuku Umar Makodam IM. Selasa (18/11).

Dalam amanatnya Pangdam IM mengatakan jabatan unsur pelaksana di tingkat kotama pada prinsipnya memiliki tugas membantu pimpinan menyelesaikan tugas dan kewajibannya secara tuntas, serta memberikan saran mengenai segala hal yang berkaitan dengan bidang tugasnya masing-masing. Dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja dan ikatan yang kuat antar satuan, maka setiap pimpinan harus mau membuka komunikasi dan koordinasi dengan satuan atau badan yang lain. Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik, maka diharapkan akan tercipta kerjasama yang erat guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam.

Pangdam IM juga berpesan kepada Danpomdam IM Polisi Militer Kodam Iskandar Muda sebagai badan pelaksana Kodam mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pemeliharaan, penegakan disiplin, hukum dan tata tertib di lingkungan satuan-satuan jajaran Kodam Iskandar Muda. Oleh karena itu sebagai penyelenggara fungsi Polisi Militer Kodam Iskandar Muda diharapkan dapat lebih proaktif dan bersungguh-sungguh dengan berbagai cara untuk dapat melakukan penegakan disiplin, hukum dan tata tertib secara benar. Pomdam Iskandar Muda akan dapat berhasil bila setiap personelnya telah melakukan segala aturan dan norma-norma disiplin dengan baik, sehingga prajurit Pomdam dapat dijadikan contoh tauladan bagi prajurit Kodam lainnya.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan kepada Dandim, Kodim 0101/BS sebagai satuan yang berada langsung di bawah Pangdam Iskandar Muda memiliki tugas pokok menyeleng-garakan pembinaan satuan dan kesiapan operasional, pembinaan kewilayahan, melaksanakan dan membantu operasi pertahanan di wilayahnya sesuai kebijaksanaan Pangdam Iskandar Muda serta menyelenggarakan fungsi kegarnizunan TNI di Aceh Besar dan Banda Aceh.

Pangdam juga berharap kepada Dandim 0101/BS agar memiliki kepekaan dan ketanggapan yang tinggi atas dinamika yang terjadi di wilayah. Hal ini dikarenakan Kodim 0101/BS memiliki kedudukan yang strategis mengingat wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh merupakan barometer kemajuan wilayah Aceh, baik dari segi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya, dan hankam.

Dikahir amanat Pangdam menyampaikan jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kelak dihadapan tuhan yang maha esa, sehingga harus dijalankan sebaik-baiknya sesuai aturan yang digariskan. Dengan dilandasi harapan dan rasa optimisme yang tinggi, saya yakin Perwira yang pada hari ini mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk memangku jabatan yang baru, mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dengan sebaik-baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dua Pejabat Kodam IM di Serah Terimakan