TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASAD BUKA KARYA BHAKTI SKALA BESAR DI SINABUNG KODAM I/BB

By 06 Nov 2014 18:57Berita Foto
makan di sinabung

LIHAT BERITA :  VIDEO

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo membuka pelaksanaan Karya Bhakti Skala Besar Relokasi masyarakat pengungsi  korban erupsi Gunung Sinabung bertempat di Lapangan Universitas Karo (UKA) Desa  Ketaren Kec. Kabanjahe. Kabupaten  Karo, Sumatera Utara, Rabu (5/11).

 Karya Bhakti  yang dilaksanakan TNI Angkatan Darat  ini merupakan tindak lanjut dari Kunjungan Presiden Ir. Joko Widodo ke wilayah Sinabung pada tanggal 29 Oktober 2014, setelah Presiden RI melihat secara langsung kondisi para korban dan skala prioritas yang dibutuhkan oleh para korban. Selanjutnya Presiden RI menginstruksikan  agar  TNI Angkatan Darat  melaksanakan Karya Bhakti skala besar dalam rangka merealisasi harapan masyarakat tersebut.

 Adapun sasasaran utama Karya Bhakti adalah merelokasi masyarakat korban bencana erupsi gunung sinabung ketempat tinggal baru yang lebih aman,kegiatannya meliputi penataan tempat tinggal, tempat ibadah, sekolah dan lahan pertanian. Dengan tempat tinggal yang baru dan lebih aman diharapkan masyarakat dapat menata kehidupan baru dengan harapan baru yang lebih baik.

 Pelaksanaan karya bhaktimelibatkan peran serta masyarakat yang terkena dampak erupsi untuk turut serta bekerja bersama dengan para prajurit dalam semangat kemanunggalan, sehingga diharapkan proses pembangunan akan dapat diselesaikan lebih cepat dari waktu yang di targetkan, sekaligus mengembalikan moril dan semangat masyarakat  dalam menghadapi musibah tersebut

 Dalam amanatnya Kasad mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan kepada pemerintah yang telah memberikan kepercayaan kepada TNI AD untuk menyelenggarakan karya bhakti skala besar untuk merelokasi pengungsi korban erupsi gunung Sinabung di daerah Kabupaten Karo Sumut,  “ini merupakan kebanggaan dan kehormatanbagi TNI Angkatan Darat dapat membantu kesulitan masyarakat,Angkatan Darat akan tetap dan terus berkomitmen untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi kesulitan masyarakat”, jelas Kasad.

 Karya bhakti skala besar ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama antara TNI Angkatan Darat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Sosial, Kementrian PU dan Perumahan rakyat, BNPB dan Pemda, dengan melibatkanperan serta masyarakat.

 Turut hadir dalam upacara tersebut, Asops Kasad, Aslog Kasad, Aster Kasad, Pangdam I/BB beserta staf, Wakapoldasu, pejabat teras pemerintah daerah Sumut, tokoh masyarakat dan agama serta pelajar sekabupaten Karo.

 

DSC_0055 DSC_0219 DSC_0203 DSC_0199 DSC_01082 (2)1 (4)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASAD BUKA KARYA BHAKTI SKALA BESAR DI SINABUNG KODAM I/BB