Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Herbal Paradigma Baru Di Bidang Kesehatan

Dibaca: 1105 Oleh 25 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang herbal terus dilakukan, saat ini obat herbal, yang dahulu lebih dikenal dengan sebutan “jamu” telah menjadi alternatif bagi pengobatan dan kesehatan masyarakat. Sebagai paradigma baru di bidang kesehatan, penggunaan obat herbal masih memerlukan sosialisasi.

Untuk lebih memasyarakatkan penggunaan obat herbal, Sido Muncul bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Dinas Kesehatan menggelar Seminar “pemanfaatan Herbal Medik sebagai Paradigma Baru” bertempat di Hotel Golden Flower, jalan Asia Afrika No. 15 Bandung, Sabtu (22/11/2014).

Seminar yang dihadiri 200 peserta tersebut merupakan yang ke tiga puluh kalinya dalam upaya mensosialisasikan penggunaan obat herbal. Nara sumber yang hadir sebagai pembicara diantaranya Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, kosmetik dan Produk Komplemen BPOM RI Drs.T.Bahadar J. Hamid, Apt.,M.Pharm. dan Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat.

Materi yang disampaikan diantaranya mengenai regulasi herbal di indonesia, dan Industri Herbal berbasis GMP.

Direktur Utama PT Sido Muncul berharap dengan adanya sosialisasi dunia kedokteran memiliki wawasan yang luas mengenai perkembangan industri herbal, penelitiannya juga penggunaannya bagi pelayanan kesehatan.

Baca juga:  Kodam VI/Mulawarman Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

Hadir pada acaras tersebut Aster Kasdam III/Siliwngi Kolonel Inf Bahram, Kakesdam III/Siliwangi Kolonel Ckm. Basuki dan Kasi Penum Pendam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel