TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Herbal Paradigma Baru Di Bidang Kesehatan

By 25 Nov 2014 02:38Kodam III/Siliwangi
Seminar Sidomuncul 2

Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang herbal terus dilakukan, saat ini obat herbal, yang dahulu lebih dikenal dengan sebutan “jamu” telah menjadi alternatif bagi pengobatan dan kesehatan masyarakat. Sebagai paradigma baru di bidang kesehatan, penggunaan obat herbal masih memerlukan sosialisasi.

Untuk lebih memasyarakatkan penggunaan obat herbal, Sido Muncul bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Dinas Kesehatan menggelar Seminar “pemanfaatan Herbal Medik sebagai Paradigma Baru” bertempat di Hotel Golden Flower, jalan Asia Afrika No. 15 Bandung, Sabtu (22/11/2014).

Seminar yang dihadiri 200 peserta tersebut merupakan yang ke tiga puluh kalinya dalam upaya mensosialisasikan penggunaan obat herbal. Nara sumber yang hadir sebagai pembicara diantaranya Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, kosmetik dan Produk Komplemen BPOM RI Drs.T.Bahadar J. Hamid, Apt.,M.Pharm. dan Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat.

Materi yang disampaikan diantaranya mengenai regulasi herbal di indonesia, dan Industri Herbal berbasis GMP.

Direktur Utama PT Sido Muncul berharap dengan adanya sosialisasi dunia kedokteran memiliki wawasan yang luas mengenai perkembangan industri herbal, penelitiannya juga penggunaannya bagi pelayanan kesehatan.

Hadir pada acaras tersebut Aster Kasdam III/Siliwngi Kolonel Inf Bahram, Kakesdam III/Siliwangi Kolonel Ckm. Basuki dan Kasi Penum Pendam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Herbal Paradigma Baru Di Bidang Kesehatan