TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hubdam IM Adakan Pameran Dan Lomba Burung Berkicau

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Banda Aceh, Kepala Perhubungan Kodam Iskandar Muda (Kahubdam IM)Kolonel Chb Tri Haryono memberikan piala kepada pemenang pameran dan lomba burung berkicauDalam memperingati hari HUT Hubad Ke-69 yang jatuh pada hari Minggu, tanggal 23 November 2014. Minggu (09/11).

Perlombaan burung berkicau digelar dilapangan Mahubdam Iskandar Muda Jalan Japakeh No.1 (Depan Anjong Mon Mata) Banda Aceh. Dalam peringatan HUT Hubad tersebut, kegiatan pameran dan lomba burung berkicau dipimpin oleh Kepala Perhubungan Iskandar Muda Kolonel Chb Tri Haryono yang didampingi oleh Wakil Kepala Perhubungan Letkol Chb Widodo, S.Ip., S. Sos., M.BA., M.Si. Terlihat masyarakat setempat cukup antusias mengikuti pameran dan lomba burung berkicau ini, dengan ditandai banyaknya peserta yang hadir dan partisipasinya dalam perlombaan.

Dalam pembukaan acara Kahubdam Iskandar muda menyatakan salah satu upaya untuk mengembangkan satwa burung di tanah air yang kini mulai terancam kepunahannya, diperlukan upaya dan langkah terobosan dalam pengembangan dan pelestarian satwa, yaitu dengan menambah volume perlombaan burung berkicau yang berkelanjutan setiap tahunnya.

Lomba burung selain penting untuk pengembangan satwa itu sendiri, juga ternyata eksesnya sangat luar biasa pada masyarakat, terutama dapat menyerap tenaga kerja dan bisa meningkatkan perekonomian bagi rakyat kecil. Misalnya, pembuatan sangkar burung dari yang murah sampai yang mahal, dan aksesoris sangkar burung, serta berbagai makanan burung, ini bisa melibatkan dan membutuhkan tenaga kerja dari manusia.

Burung berkicau yang diperlombakan di Mahubdam Iskandar Muda 14 macam jenis burung yaitu burung Kelas Kapas Tembak Yudha ( 25 ekor ), Kelas Murai Batu Tsunami ( 40 ekor ),  Kelas Kacer Kapota ( 38 ekor ), Kelas Love Bird MB Kapota ( 22 ekor ), Kelas Kenari Yudha ( 29 ekor ), Kelas C. Ijo Polos Yudha ( 28 ekor ),Kelas Murai Batu Kapota ( 35 ekor ), Kelas C. Ijo KK Yudha ( 15 ekor ), Kelas Kacer Yudha ( 37 ekor ), Kelas Love Bird MB Yudha ( 33 ekor ), Kelas Love Bird Non MB Yudha ( 16 ekor ), Kelas Campuran Kecil Yudha ( 15 ekor ), Kelas Campuran Besar Yudha ( 13 ekor ), Kelas Murai Batu Yudha ( 36 ekor ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hubdam IM Adakan Pameran Dan Lomba Burung Berkicau