TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

IBU-IBU PERSIT KODIM 0904/TNG RAMAIKAN PAWAI SENI DAN BUDAYA DI TANAH GROGO

By 27 Nov 2014 03:50Kodam VI/Mulawarman
20141126b

Indonesia adalah negeri yang terkenal dengan keanekaragamannya. Terdapat ratusan bahkan lebih suku bangsa yang ada di bumi Indonesia. Dari suku suku ini kemudian terbentuk suatu budaya yang berbeda antara satu sama lain. Indonesia memang sangat kaya akan suku bangsa namun, berapa banyak budaya yang bisa kita disebutkan dari sedemikian banyaknya budaya yang dimiliki Indonesia? Mungkin jawaban kita hanya bisa dihitung dengan jari. Ironis memang tapi inilah kenyataan yang ada. Kita, penerus generasi bangsa, harus melestarikannya.

Untuk melestarikan seni dan budaya yang ada di Paser, Pemkab. Paser menggelar pawai karnafal seni dan budaya Hari Senin tanggal 24 Nopember 2014. Karnafal diikuti oleh kalangan pelajar, LSM dan masyarakat Kab. Paser, tidak ketinggalan pula Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0904/Tng ikut meramaikan.

Dengan menggunakan mobil kendaraan dinas yang disulap menjadi helikopter tempur milik Angkatan Darat dan berseragamkan pakaian PDL lengkap dengan baretnya seolah-olah berperan sebagai KOWAD. Helikopter tersebut merupakan hasil karya seni dari Serma Sariono anggota Koramil 0904-06 Tanah Grogot. Dalam kegiatan pawai tersebut Persit KCK Cabang XIII mengusung slogan yang berisikan ”Kami Istri Prajurit TNI-AD Anggun, Sederhana dan Bersahaja Adalah Keseharianku. Setia, Jujur Berani dan Bertanggungjawab Adalah Sifatku Jayalah Persitku Jayalah TNI-AD Ku”.

Unsur Muspida Kab. Paser berserta jajaran yang termasuk didalamnya Komandan Kodim 0904/Tng Letkol Arm W. Rimoko Ardani, S.Sos. memberangkatkan pawai karnafal seni dan budaya Kab. Paser tahun 2014. Rute yang ditempuh berangkat dari Taman Promosi Putri Petung Jl. Yos Sudarso mengelilingi jalan-jalan protokol dan finis kembali di tempat semula. (Kodim 0904/Tng)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

IBU-IBU PERSIT KODIM 0904/TNG RAMAIKAN PAWAI SENI DAN BUDAYA DI TANAH GROGO