TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

JAM KOMANDAN KOMUNIKASI TIMBAL BALIK PIMPINAN KEPADA ANGGOTA

By 19 Nov 2014 21:21Kodam VI/Mulawarman
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Malinau, (17-11-2014). Sebagai media sambung rasa dan komunikasi timbal balik dari atasan kepada bawahan, selepas melaksanakan pembukaan Karya Bhakti skala besar (17/11), Letkol Inf Agus Bhakti, S.IP memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota Kodim 0910/Mln termasuk para Pasi dan Danramil di Pos Ramil 0910-03/Kota.

Dalam arahannya Dandim 0910/Mln menyampaikan, salah satu fungsi Komando yaitu melaksanakan Jam Komandan yang tujuannya untuk memberikan arahan kepada seluruh personil tentang apa yang harus dilaksanakan dan hal-hal yang harus dihindari serta sebagai bahan evaluasi terhadap hasil kerja yang sudah dilaksanakan.

Para Babinsa harus mengetahui apa yang terjadi di desa binaannya karena Babinsa merupakan ujung tombaknya TNI-AD. Oleh karena itu peran Babinsa memang sangatlah berat, tetapi jika itu kita lakukan dengan penuh semangat dan keiklasan tentu akan menjadi ringan. Tidak ada pekerjaan yang berat. Hanya tinggal kita mau melaksanakannya atau tidak, ungkap Dandim 0910/Mln.

Setelah dilaksanakan Jam Komandan, Pasi Pers Kapten Inf Sujadi mengumumkan Babinsa terbaik hasil penilaian Dandim dengan pertimbangan para Pasi dan Danramil. Tentunya seluruh Babinsa yang hadir bertanya-tanya siapakah yang terpilih menjadi Babinsa terbaik Kodim 0910/Mln ini. Dan ternyata Serda Sayuti dari Koramil 0910-03/Kota lah yang terpilih. Menurut penilaian, Serda Sayuti melaksanakan tugas sebagai Babinsa dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Sebagai penghargaannya, Serda Sayuti mendapat dana operasional sebesar 1 juta dan fotonya akan dipajang di Kodim 0910/Mln sebagai Babinsa terbaik.

Rencana kedepannya, Akan dilaksanakan hal serupa setiap bulannya. ini dilakukan sebagai motivasi dan penambah semangat bagi para Babinsa dalam melaksanakan tugasnya.

Selain itu juga, Dandim 0910/Mln memberikan beasiswa kuliah di Poltek Malinau kepada Serda Aji Bangkit Rifulthon yang menjabat sebagai Ba Sinteldim 0910/Mln. Beasiswa akan diberikan secara bertahap sampai dengan lulus nantinya.

Untuk ke depannya, bagi anggota yang berminat menimba ilmu di bangku perkuliahan seperti Serda Aji, masih diberikan kesempatan. Ini merupakan kepedulian seorang Komandan kepada bawahannya untuk memajukan SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada di Kodim 0910/Mln ini serta menunjukkan bahwa Letkol Inf Agus Bhakti, S.IP ingin menunjukkan bahwa walaupun kita berdinas di Kodim, tapi kita tetap dapat meraih ilmu yang ada di bangku perkuliahan.

(Kodim 0910/Mln)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

JAM KOMANDAN KOMUNIKASI TIMBAL BALIK PIMPINAN KEPADA ANGGOTA