TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

JASDAM VI/MLW SELENGGARAKAN TEST GARJAS PERSYARATAN UKP PERWIRA

By 27 Nov 2014 03:49Kodam VI/Mulawarman
20141126g

Sebanyak 61 Perwira Jajaran Kodam VI/Mlw di wilayah Makodam VI/Mlw Balikpapan dan Korem 091/Asn mengikuti Test Kesegaran Jasmani untuk persyaratan UKP Perwira periode 1 April 2015 yang berlangsung di Stadion Sudirman Balikpapan Rabu 26 November 2014.

Tes Garjas ini sangat berbeda dengan Garjas periodik, para peserta dituntut persiapan fisik dengan stamina prima karena hasil nilai Garjas tersebut sangat menentukan nasib dan karier mereka selanjutnya.

Apabila nilai Garjas UKP dibawah pas inggrit / dibawah rata-rata otomatis nasib dan karir, serta pangkat mereka tidak naik. Nilai pas inggrit adalah 65 untuk Satbanmin/Satkoter dan nilai pas inggrit 70 untuk Satpur dan Satbanpur.

Bersamaan dengan Garjas UKP ini juga dilaksanakan test Garjas Periodik ke II tahun 2014 untuk Pamen Gol IV. Untuk Pamen Gol V dilaksanakan besok pagi.

Pelaksanaan kegiatan Test Kesegaran Jasmani UKP Periode 1 April 2015 ini ditinjau langsung oleh Tim dari Staf Umum Angkatan Darat (SUAD) yaitu Pabandya IV / Binwatpers Spers Suad Letnan Kolonel Inf Joko M. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

JASDAM VI/MLW SELENGGARAKAN TEST GARJAS PERSYARATAN UKP PERWIRA