TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Joyride dan LDK di Yonif Mekanis 202/Tajimalela

By 27 Nov 2014 03:45Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 202/Tajimalela merupakan satuan tempur jajaran Brigade Infanteri 1 Pengaman Ibukota/Jayasakti yang dilengkapi dengan Alutsista berupa 40 unit Kendaraan Tempur Anoa buatan PT. Pindad, salah satu Industri Pertahanan milik Indonesia.

Sebagai upaya mempererat silaturahmi dengan masyarakat Yonif Mekanis 202/Tajimalela bekerjasama dengan beberapa institusi, sekolah, kantor maupun perusahaan untuk melaksanakan Latihan Dasar Kedisiplinan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana latihan yang dimiliki. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi penanaman wawasan kebangsaan dan rasa cinta kepada tanah air, penanaman kedisiplinan dan kebersamaan dalam mewujudkan soliditas tim yang didukung dengan kegiatan ice breaking dan outbond. Peserta akan dikenalkan dengan sejarah satuan Yonif Mekanis 202/Tajimalela, pengenalan persenjataan yang dimilki sekaligus joyride Ranpur Anoa untuk merasakan bagaimana berada diatas kendaraan tempur yang berjalan mengelilingi komplek asrama sejauh 2 KM.

Selain kegiatan Latihan Dasar Kedisiplinan, Joyride juga dapat dilaksanakan oleh masyarakat luas yang berkunjung ke Yonif Mekanis 202/Tajimalela. Untuk waktunya adalah hari Sabtu pukul 09.00 s.d pukul 11.00 Wib . Kegiatan ini tidak dipungut biaya, cukup dengan mendaftarkan diri dengan mengirimkan surat apabila merupakan suatu komunitas atau kelompok yang besar atau bisa datang langsung pada waktu yang telah ditentukan.

Dengan memahami tugas dan tanggung jawab Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela, kami berharap masyarakat akan semakin dekat dan sayang dengan prajurit dan satuan Yonif Mekanis 202/Tajimalela, serta seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI AD pada umumnya. Selain itu, Yonmek 202/TM juga ingin menunjukan bahwa sarana dan prasarana latihan serta Alutsista yang telah diberikan oleh Negara dan untuk terus dijaga dan pelihara dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada seluruh bangsa Indonesia.

Dengan memberikan pengalaman joyride ranpur, Yonmek 202/TM juga berbagi kebanggaan karena 40 panser Anoa yang ada di Yonif Mekanis 202/Tajimalela merupakan buatan anak Bangsa Indonesia yang tidak kalah kualitas dan kemampuannya dibandingkan panser sekelas seperti VAB buatan Prancis. Bahkan saat ini senjata yang melekat di beberapa jenis ranpur bisa dikendalikan otomatis dengan menggunakan remote control berbentuk joystick dari dalam kendaraan. Adapun jenis Panser Anoa yang dimiliki Yonmek 202/TM antara lain ranpur APC, ranpur Komando, ranpur Ambulance, ranpur intai, ranpur recovery, dan ranpur morse.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Joyride dan LDK di Yonif Mekanis 202/Tajimalela