TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kababinminvetcad Nara Sumber Gema Patriot di RRI Banda Aceh

By 12 Nov 2014 17:04Kodam Iskandar Muda
DSC_5050

Banda Aceh, Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan (Kababinminvetcad) Kodam Iskandar Muda Letkol Inf Terry Trisna Purnama menjadi nara sumber dialog interaktif pada acara Gema Patriot dengan Tema “Mengenang Jasa Para Pahlawan di Studio RRI Banda Aceh. Selasa (11/11).

Dalam acara Gema Patriot Kababin menyampaikan bahwa menghormati jasa pahlawan tentu bukan hanya “mengenang masa lalu” selama sehari dalam setahun. Kita harus berterima kasih pada para pahlawan, yang memungkinkan kita setiap hari menghirup suasana yang merdeka, dapat belajar dan bekerja dalam suasana kebebasan. Salah satu manfaat dari ditetapkannya figur-figur pahlawan dan penghormatan atas mereka pada hari pahlawan ialah agar generasi-generasi berikut dapat memiliki contoh keteladanan dalam hidup bersama.

Peringatan Hari Pahlawan di peringati setiap tahun kita diajak untuk mengenang jasa para pahlawan, baik yang nama-nama dan foto-fotonya kita kenal, maupun para pahlawan yang tak dikenal. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”, kata Bung Karno pada Hari Pahlawan, 10 November 1961.

Sebagai bangsa merdeka yang hidup dalam suasana perdamaian, kita tetap dapat meneladani para pahlawan. Untuk itu, kita melihat seorang pahlawan sebagai figur yang berhasil mengembangkan civic virtues (kebajikan seorang warga) dalam dirinya, sehingga rela mengorbankan kepentingan-diri bahkan hidupnya, dalam mengupayakan, mempertahankan atau membela kemerdekaan bangsanya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kababinminvetcad Nara Sumber Gema Patriot di RRI Banda Aceh