TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bhakti TNI Bentuk Nyata Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

By 13 Nov 2014 19:21Kodam IV/Diponegoro
1311201401

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono secara simbolis membuka pelaksanaan Karya Bhakti TNI Skala Besar Semester II T.A. 2014 yang berlangsung di Kabupaten Batang (12/11). Pada kesempatan ini, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan, bahwa Karya Bhakti TNI bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral TNI untuk bersama-sama komponen bangsa lainnya berpartisipasi nyata dalam pembangunan serta mendorong pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Mayjen TNI Bayu Purwiyono, kegiatan Karya Bhakti TNI lebih utama dilaksanakan dalam berbagai kerusakan yang disebabkan terjadinya bencana alam. Selama ini Karya Bhakti di berbagai bidang kegiatan telah mampu membantu pemerintah daerah dalam upaya pembangunan, khususnya bidang-bidang yang langsung menyentuh kepentingan atau kebutuhan masyarakat, bangsa dan negara.

“Pengabdian TNI selalu disemangati sejarah kelahirannya sebagai tentara rakyat, anak kandung rakyat serta selalu bersama rakyat dalam membela dan memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara”, jelas Mayjen TNI Bayu Purwiyono.

Disadari, bahwa kegiatan Karya Bhakti TNI selama ini memang belum sepenuhnya mampu menjangkau seluruh kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Semua itu tidak terlepas dari berbagai keterbatasan institusi TNI baik menyangkut keterbatasan personel dihadapkan dengan banyaknya tantangan tugas yang harus dihadapi TNI.

Diharapkan, semua komponen bangsa lainnya dapat turut berpartisipasi memberikan kontribusi yang positif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ini, sehingga kegiatan Karya Bhakti.

Hadir pada upacara ini, para pejabat Polda Jateng, para Kepala Dinas Provinsi Jateng, para Bupati dan Walikota beserta unsur FKPD serta para Kepala Dinas Kabupaten/Kota, dan para tokoh masyarakat serta alim ulama.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bhakti TNI Bentuk Nyata Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat