TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASAD PIMPIN SERTIJAB PANGDAM II/SWJ

DSC_0120

Jabatan Pangdam II/Swj, pada Jum’at (14/11/2014) resmi diserahterimakan dari pejabat lama Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo kepada pejabat baru Mayjen TNI Iskandar M Sahil, yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bertempat di lantai III gedung Jenderal Besar AH Nasution, Mabesad – Jakarta.

Upacara serah terima jabatan Pangdam II/Swj, yang juga dihadiri Wakasad Letjen TNI M Munir, Pangkostrad, Irjenad, Para Asisten Kasad, Pangdam Jaya, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dan undangan lainnya, ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan, penyerahan tongkat komando dan penyerahan Pataka Kodam II/Swj dari Kasad kepada Pangdam II/Swj yang baru.

Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya antara lain mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi yang dilandaskan pada aspek Pembinaan Personel maupun aspek Pembinaan Satuan. Selain itu, juga sebagai upaya regenerasi kepemimpinan guna menjamin tercapainya keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan dalam rangka mendukung tugas-tugas TNI AD.

Dikatakan oleh Kasad bahwa sebagai Kotama Operasional, Kodam bertugas menye-lenggarakan operasi pertahanan dan keamanan negara matra darat di wilayahnya, dalam rangka pengerahan dan penggunaan kekuatan TNI sesuai dengan kebijakan Panglima TNI. Sedangkan, sebagai Kotama Pembinaan, Kodam bertugas membina kesiapan operasional.

Kodam, sambung Kasad mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan matra darat pada konteks pembinaan kewilayahan, mengingat wilayah Kodam memiliki karakteristik yang unik dan berbagai kekhususan yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.

Oleh sebab itu, permasalahan yang timbul di daerah, imbuh Jenderal Bintang Empat, maka penanganannya harus cepat dan tepat secara komprehensif, terpadu dan lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah, instansi dan pihak terkait, disertai pelibatan partisipasi masyarakat agar dapat memelihara kondisi yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama memimpin Kodam II/Sriwijaya serta mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Iskandar M. Sahil dan Ibu Umi Iskandar M. Sahil, atas pengangkatannya sebagai Pangdam II/Sriwijaya dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya.

Sementara itu, Sertijab Pangdam II/Swj di Palembang, berupa penyerahan Pataka dan Risalah, akan dilaksanakan pada hari Senin, 17 November 2014 di lapangan Makodam II/Swj dan malam harinya dilanjutkan dengan acara lepas sambut bertempat di Griya Agung, Palembang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI Kodam III/Siliwangi Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASAD PIMPIN SERTIJAB PANGDAM II/SWJ