TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam Terima Paparan RGB Karya Bhakti TNI Skala Besar Kodam IM

By 15 Nov 2014 02:22Kodam Iskandar Muda
DSC_5360oka

Kodam IM. Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI L. Rudy Polandi menerima paparan dari Asisten Teritorial Kasdam IM Letkol Inf Iwan Sumantri tentang Rencana Garis Besar (RGB) Karya Bhakti TNI Skala Besar Semester II TA. 2014 Kodam IM yang dihadiri Irdam, para Pa Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam serta Dandim 0101/BS bertempat di ruang Yudha Kodam Iskandar Muda Jln. Ahmad Yani No.1, Banda Aceh. Kamis (13/11).

Wujud pembinaan teritorial Kodam IM melalui Bakti TNI bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya di wilayah Kodam IM. Meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan hidup masyarakat antara lain pembangunan rumah penduduk dan fasilitas umum lainnya yang rusak akibat bencana alam dengan harapan untuk mewujudkan azas manfaat bagi masyarakat adalah beraktifitas di lingkungannya, untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana/prasarana dan fasilitas umum masyarakat serta untuk membantu percepatan pembangunan daerah khususnya di Gampong Geutet Teungoh dan Gampong Gapuy Kec. Lhoong Kab. Aceh Besar.

Dalam paparannya Aster Kasdam IM, menjelaskan tentang maksud kegiatan tersebut untuk memberikan gambaran tentang rencana dan mekanisme pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI Skala Besar di Kodam IM dengan sasaran Gampong Geutet Teungoh dan Gampong Gapuy Kec. Lhoong Kab. Aceh Besar yang akan di ikuti oleh personel anggota Denmadam IM, Kodim 0101/BS, Dinas Pertanian Propinsi Aceh, serta komponen masyarakat sekitar lokasi.

Adapun sasaran Karya Bhakti TNI Skala Besar Semester II TA. 2014 berupa sasaran Fisik dan Non Fisik. Kegiatan sasaran fisik yang akan di capai yaitu normalisasi sungai sepanjang 1.100 meter dengan melakukan pelebaran 4 meter dan mengeruk sungai hingga kedalaman 2,5 meter yang ada di Gampong Geuntet Kec. Lhoong Kab. Aceh Besar. Pekerjaan perehapan rumah 1(satu) unit di desa Gampong Gapuy Kec. Lhoong Kab. Aceh Besar yang rusak akibat diterjang banjir beberapa minggu yang lalu. Sedangkan sasaran non fisik yaitu penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian serta penyerahan sarana olah raga dan pemberian paket sembako kepada warga masyarakat sekitar.

Kasdam berharap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kodam IM dapat membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat pembangunan di daerah. Sinergisitas antara TNI dan pemerintah daerah serta seluruh elemen lapisan masyarakat bersama-sama aktif dalam mensukseskan dan melanjutkan kegiatan ini sehingga akan dapat memperoleh hasil yang maksimal sesuai tujuan bersama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam Terima Paparan RGB Karya Bhakti TNI Skala Besar Kodam IM