TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam XII/Tanjungpura Hadiri Upacara hari Pahlawan di Gubernuran  

By 11 Nov 2014 20:43Kodam XII/Tanjungpura
ssssa

Kubu Raya. Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono bersama Perwira staf Ahli Pagdam, Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XII/Tanjungpura, menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2014yang berlangsung di lapangan Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin (10/11).

Sekertaris Daerah Kalimantan Barat M. Zeet Hamdy Assovie selaku inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa bahwa, Sejarah bangsa dan negara Indonesia mencatat, perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan persatuan dan kesatuan yang kuat. Komitmen para pejuang, pendiri bangsa dan para pahlawan untuk memersatukan bangsa ini melahirkan sikap kepahlawanan, kesetiakawanan sosial serta menguatkan memori kolektif bangsa saat itu, supaya berani bertindak nyata untuk melawan penjajahan dan ketertindasan akibat kolonialisme dan imperialisme.

Usia kemerdekaan Indonesia saat ini telah menginjak 69 tahun. Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014 ini mengambil tema “Pahlawanku Idolaku”. Tema tersebut dimaksudkan untuk menggugah semangat  kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai panutan maupun figur idola pencarian jati diri. Untuk itu, tema Pahlawanku Idolaku diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.

Upacara juga dihadiri Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga, Ketua TP PKK Kalbar, Ny. Frederika Cornelis didampingi sekertaris TP PKK Kalbar Ratna Yuniar M. Zeet, para Veteran 45. TNI-Polri, unsur SKPD, Mahasiswa dan undangan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam XII/Tanjungpura Hadiri Upacara hari Pahlawan di Gubernuran