TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam XII/Tanjungpura Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gel II TA. 2014

By 13 Nov 2014 04:26Kodam XII/Tanjungpura
12-Parade Cata1

Kubu Raya. Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono memimpin pelaksanaan sidang parade Calon Prajurit Tamtama (Cata) PK TNI AD Gelombang II TA. 2014 Sub Panda Pontianak, yang diikuti 235 calon prajurit TNI AD berlangsung di aula Kodam XII/Tanjungpura, Rabu (12/11).

Parade ini bertujuan untuk memeriksa kembali secara keseluruhan hasil tes para calon prajurit setelah melalui berbagai rangkaian tes yang telah dilaksanakan sebelumnya, seperti pengecekan administrasi, kesehatan, postur tubuh dan sebagainya.

Dalam amanatnya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto yang dibacakan oleh Kasdam XII/Tpr Aris Martono menyatakan, Penyediaan Prajurit sebagai bagian dari pembinaan Prajurit yang bertujuan untuk mendapatkan Prajurit TNI AD sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Lanjut Pangdam, Dalam era reformasi sekarang ini tentunya tantangan TNI AD sangat kompleks. Oleh karenanya untuk menjawab tantangan yang akan dihadapi sekarang dan ke depan maka menuntut kita untuk senantiasa mempersiapkan calon prajurit yang berkualitas, mulai dari tahap seleksi seperti yang kita laksanakan pada hari ini.

Sebanyak 234 dari 235 para calon prajurit yang nanti lulus akan mengikuti rangkaian tes pemeriksaan uji tingkat pusat yang diselenggarakan Rindam XII/Tanjungpura pada 15 sampai dengan 19 Nopember 2014. Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam XII/Tanjungpura Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gel II TA. 2014