TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem Ikuti Deklarasi Komitmen Anti Rokok

By 18 Nov 2014 21:53Kodam II/Sriwijaya
DSC_4332

Bangka Tengah, Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Eko Prayitno Ikut serta dalam mendeklarasikan Komitmen Anti Merokok dengan cap tangan di lembar kain putih yang menandakan anti asap rokok, yang di laksanakan di Perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan bangka Belitung Minggu 16/11/2014

Dalam kegiatan ini sebelumnya diadakan jalan sehat mengelilingi perkantoran Provinsi Kep Babel dalam rangkaian kegiatan HUT provinsi kepulauan Bangka Belitung yang ke 14 dan HUT Korpri 43 dan Hari ulang tahun emas (50) tahun Hari Kesehatan Nasional.

Kegiatan ini ditandai dengan melaksanakan cap lima jari dimana Kasrem mendampingi Gubernur Prov Kep Babel Bapak Rustam Effendi, tampak Kapolda Kep Babel ikut mendampingi cap lima jari dalam deklarasi anti Rokok di Bangka Belitung.

Data menyebutkan bahwa rata-rata umur mulai merokok secara nasional 17,6 tahun dengan presentase penduduk yang mulai merokok tiap hari terbanyak pada umur 15-19 tahun.

Angka tertinggi di jumpai di provinsi kepulauan Bangka Belitung sebesar 52,1% disusul Prov Riau 51,3% dan Sumatera Selatan 50,4%. data ini terungkap berdasarkan data riset kesehatan dasar dalam deklarasi komitmen anti rokok.
Menghisap rokok itu lebih banyak bahayanya dari pada untungnya/ manfaatnya, dampak dari asap rokok sangat membahayakan kesehatan yang berakibat fatal kematian.

Deklarasi anti rokok ini bertujuan untuk melindungi kesehatan perorangan, keluarga, masyarakat dan lingkungan di sekitar dari bahaya tembakau. Kita ketahui bahwa resiko tembakau dapat menyebabkan penyakit, bahkan kematian, menurunkan kualitas hidup.

Juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya rokok dan manfaat hidup tanpa rokok. (Penrem 045/Gaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem Ikuti Deklarasi Komitmen Anti Rokok