TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Parjurit Yonif 644/Walet Sakti Tangani Korban Kebakaran

By 04 Nov 2014 16:27Kodam XII/Tanjungpura
644-Bantu Keb

Putussibau, Sedikitnya 3 unit rumah kepala keluarga Bpk. Joni, Bpk. Sinau dan Bpk. Alung menjadi arang setelah diamuk si jago merah sekitar pukul 09.25 Wib belum lama ini.

Dugaan sementara penyebab utama kebakaran adalah kelalaian salah satu warga yang lupa mematikan kompor saat merebus telur dan ditinggal ke toko untuk membeli obat. Kebakaran tersebut menjadi tontonan ramai warga, mereka berbondong-bondong memadati lokasi kebakaran. sehingga anggota Polres Kapuas Hulu dibantu anggota Yonif 644/Wls harus mengamankan sekitar lokasi kebakaran.

Peristiwa kebakaran ini terjadi saat seluruh Muspida dan instansi TNI maupun Polri melaksanakan upacara bersama memperingati hari Sumpah pemuda karena terjadi peristiwa tersebut dengan sigap Anggota Yonif 644/Walet Sakti meluncurkan 1 peleton penuh menuju tempat kejadian untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Danyonif 644/Wls Letkol Inf Nico Reza H. Dipura mengatakan,“ Selain perang TNI AD juga diperbantukan dalam menangani bencana, selain dari pada itu berprinsip bahwa TNI AD manunggal dengan masyarakat sangatlah penting dalam menunjang tugas kedepan untuk mempertahankan NKRI.”

Seluruh masyarakat Kapuas Hulu menyambut baik keberadaan Yonif 644/Walet Sakti di Kabupaten Kapuas Hulu karena sudah banyak memberikan hal yang positif kepada seluruh masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan terlindungi. (TIO)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Parjurit Yonif 644/Walet Sakti Tangani Korban Kebakaran