TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KERJASAMA KODIM 0813 DENGAN BKKBN BOJONEGORO DALAM PELAYANAN PAP SMEAR DAN METODE KONTRASEPSI JANGKA PANJANG (MKJP)

By 29 Nov 2014 08:39Kodam V/Brawijaya
2 Pengarahan Dandim 0813 Letkol Arh Sjahrir Rijadi bersama Ketua BKKBN Dr Anik

Komandan Kodim 0813 Letkol Arh Sjahrir Rijadi bersama ketua BKKBN Bojonegoro Dr.Anik melaksanakan Baksos di puskesmas Campurejo Kab.Bojonegoro, Guna meningkatkan kesadaran tentang kesehatan kususnya kesehatan kaum wanita yaitu ibu-ibu.

Baksos di Desa Campurejo Kab.Bojonegoro meliputi kegiatan Pap Smear dan pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP). Pada pelaksanaan Pap Smear dan MOW ditargetkan dari BKKBN sebanyak 79 orang dari masing-masing wilayah, pelayanan pap smear Ibu-ibu Peserta Calon MKJP ( Metode Kontrsepsi Jangka Panjang ) di pusatkan dikantor balai penyuluhan KB Jln. Lettu Suwolo Campurejo Kab.Bojonegoro.

Dokter Spesialis Kandungan dr.Karida Dewi di bantu tim medis 6 orang dari Surabaya, menjelaskan, bahwa Pap smear dianjurkan dilakukan oleh setiap wanita, terutama mereka yang telah berkeluarga dan sudah pernah melahirkan. Jika melakukannya secara rutin, maka dengan sendirinya telah melakukan tindakan pencegahan kanker leher rahim yang terbaik. Pap smear atau tes Pap adalah pemeriksaan dengan mengambil contoh sel-sel leher rahim, kemudian dianalisa untuk mendeteksi dini kanker leher rahim. Selain itu, dengan tes ini kita juga bisa menemukan adanya infeksi atau sel-sel yang abnormal yang dapat berubah menjadi sel kanker sehingga kita bisa segera melakukan tindakan pencegahan.

Di tengah – tengah kesibukan dan pelaksanaan kegiatan pap smear tersebut Komandan kodim 0813 Letkol Arh sjahrir Rijadi memberikan sambutan kepada calon yang antusias antri menunggu giliran, beliau mengatakan TNI Selama ini di kenal sebagai institusi yang selalu siap membantu semua kegiatan BKKBN yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat, karena itu TNI memegang teguh keputusan dan komitmen yang telah dibuat, dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pentingnya menjaga kesehatan, baik perorangan maupun keluarga.

Kita menyadari bahwa Program pap smear tidak hanya memberikan rasa yaman, menjaga kesehatan dan mensejahterakan, namun memberikan peluang untuk memberikan kepercayaan terhadap pasangan dan keharmonisan dalam keluarga sehingga tercipta kepercayaan pada dirinya.(Penrem 082)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KERJASAMA KODIM 0813 DENGAN BKKBN BOJONEGORO DALAM PELAYANAN PAP SMEAR DAN METODE KONTRASEPSI JANGKA PANJANG (MKJP)