TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kesegaran Jasmani Menuju Prajurit Bahagia dan Sejahtera

By 13 Nov 2014 04:54Kodam II/Sriwijaya
DSC_4048

Terpeliharanya Kesegaran Jasmani seorang prajurit merupakan jalan menuju kebahagiaan dan kesejahteraan bagi diri prajurit keluarga bahkan satuannya, karena prajurit yang sehat akan membahagiakan keluarga dan dapat melaksanakan tugas dengan baik”. Itulah tujuan dari diselenggarakan tes kesegaran jasmani oleh Korem 045/Garuda Jaya Rabu, 12/11/2014 yang dipusatkan lapangan sepak bola Makorem 045/Gaya Bangka Tengah.

Prajurit Korem 045/Gaya beserta satuan Badan Pelaksana Korem(Balakrem)sedang di test kesemaptaan priodik semester II tahun 2014, sesuai dengan Program Kerja Korem 045/Gaya, TA. 2014, yang diikuti oleh seluruh personel Militer Perwira Pertama, Bintara, Tamtama dan PNS,  Pelaksanaan pengujian kesamaptaan jasmani gelombang satu kali ini diikuti oleh 64 prajurit dilaksanakan oleh Tim Jasrem Lettu Inf Hasan selaku Ketua Kordinator lapangan dalam pelaksanaan tes kesemaptaan kali ini.

Kegiatan ini di bawah pengawasan langsung, Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Eko Prayitno, Pasi Latihan Pasilat Staf Operasi Mayor Inf Ferdinan dan Pasi 3/Personil Korem 045/Gaya Mayor Caj Kiagus M.

Tes Kesemaptaan ini diawali pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan Rumkit Ban 02.08.02. Pangkalpinang dilanjutkan dengan senam pemanasan yang di pimpin dari personil Jasrem .Dilanjutkan dengan penjelasan mekanisme kegiatan oleh koordinator pada tahapan selanjutnya kegiatan sesuai ketentuan, materi pertama garjas A dengan kegiatan lari yang berjarak 3200 m selanjutnya melaksanakan garjas B dengan melaksanakan, Pull Up, Push Up, Sit Up selama 1 menit dan diakhiri dengan lari suttle Run.

Besok pagi Kamis 13/11/2014 dilanjutkan dengan materi renang militer dasar dalam hal ini melaksanakan renang dasar militer di kolam renang PT Timah Pangkalpiang.

Kegiatan garjas periodik kali ini dibagi dua gelombang gelombang pertama Rabu tanggal 12 November 2014 sedangkan gelombang ke dua dilaksanakan hari Jumat tanggal 14 November 2014.

Kasrem 045/Gaya Letkol Eko Prayitno agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, semangat, penuh dedikasi dan keseriusan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga hasil yang dicapai dapat memenuhi nilai standar minimal 65 dari jumlah keseluruhan, disamping itu juga untuk memelihara kebugaran tubuh dan mengontrol kemampuan fisik serta stamina bagi prajurit .

Lebih lanjut Kasrem menyampaikan, bahwa memelihara kesegaran jasmani sangat penting bagi prajurit, untuk menuju kebahagiaan hidup kalian maka melalui uji kesemaptaan ini dapat mengetahui sejauh mana mengukur dan menilai kemampuan setiap prajurit, keterampilan prajurit akan teruji bila samaptanya baik, karena jasmani adalah tolak ukur dimana dengan jasmani yang prima tugas apapun yang diberikan akan terlaksana dengan baik sesuai dengan kapasitas bidang masing-masing Papar Kasrem (Penrem 045/Gaya)

Kesegaran Jasmani Menuju Prajurit Bahagia dan Sejahtera