TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kesehatan Kopassus Lakukan Pemeriksaan Cuma-Cuma Bagi Anggota BPJS

By 18 Nov 2014 18:30Kopassus
20141117_075215

Polma Kesehatan Kopassus memberikan Pelayanan tes laboratorium untuk mendeteksi kanker serviks bagi kaum perempuan secara cuma-Cuma bagi peserta BPJS, Senin (17/11) di Polma Kesehatan Kopassus ,Cijantung ,Jakarta Timur. Tes Laboratorium bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan,

Program ini terus dilaksanakan setiap satu bulan sekali dengan kemampuan setiap kali periksa sebanyak 50 orang. Sebelum dilaksanakan pemeriksaan ada sejumlah syarat antara lain tidak dalam kondisi menstruasi, tidak berhubungan mininal tiga hari .Sedangkan Program ini merupakan program promotif dan preventif.

Kepala Poliklinik Markas Kesehatan Kopassus Mayor Ckm. Dasuki,S.A.P.,M.A.P. menjelaskan, tes Papsmear ini sangat diperlukan untuk kaum perempuan yang telah menikah, karena merupakan salah satu metode untuk mendeteksi secara dini infeksi yang menjadi penyebab kanker serviks.

“Pemeriksaan Papsmears gratis ini merupakan kepedulian Polma Kesehatan Kopassus sebagai PPK I dan BPJS Kesehatan, untuk meminimalisasi penyakit jenis Kanker Rahim,” tegasnya.

Dasuki menambahkan , penyakit kanker rahim ini merupakan penyakit kanker yang mengancam bagi para wanita. Dengan pemeriksaan secara rutin, wanita bisa mencegah penyakit ini. Ancaman bagi kaum hawa berupa penyakit kanker leher rahim harus diantisipasi dengan deteksi pemeriksaan.

Harapannya dari Program ini salah satunya adalah bisa meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan dan sekaligus melindungi perempuan agar terhindar dari penyakit mematikan, yang pada akhirnya adalah peningkatan derajat kesehatan dan kesejahteraan Prajurit Kopassus dan keluarganya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kesehatan Kopassus Lakukan Pemeriksaan Cuma-Cuma Bagi Anggota BPJS