Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

KESEJAHTERAAN YANG PALING HAKIKI BAGI PRAJURIT ADALAH LATIHAN

Dibaca: 833 Oleh 13 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(13/11)Seperti yang telah saya sampaikan pada amanat pembukaan yang lalu, bahwa latihan yang telah dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Yonif Raider dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus. Untuk itu, dengan selesainya kegiatan latihan pemantapan ini diharapkan seluruh prajurit Yonif 733/Raider, mengetahui kemampuannya dalam teknik maupun taktik bertempur dan mengerti segala kekurangannya masing-masing, baik secara individu maupun dalam hubungan satuan, sehingga setiap prajurit Yonif 733/Raider, memiliki tingkat profesionalisme dan motivasi juang yang tinggi serta mampu melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus. Demikian sambutan Pangdam XVI/Pattimura yang disampaikan Kasdam Brigjen TNI Juwondo pada saat penutupan Upacara latihan pemantapan Raider. Bertempat di lapangan Yonif 733/Raider Waiheru.

Menurut Pangdam bahwa seorang prajurit TNI, latihan merupakan suatu kebutuhan dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan guna mendukung kesiapan dan kesiapsiagaan satuan untuk menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks selain itu semangat dan kebanggaan atas kualifikasi sebagai prajurit Raider yang sekarang kalian miliki jangan sampai berakhir seiring dengan berakhirnya latihan ini.

Baca juga:  Danrem 152/Baabullah Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 1512/Weda

Untuk itu teruslah berlatih, jangan pernah berhenti berlatih, karena kesejahteraan yang paling hakiki bagi prajurit adalah latihan. Ambilah manfaat yang sebesar-besarnya dalam hasil pelaksanaan latihan ini, sehingga menjadikan pengalaman dan pelajaran yang berharga. Setelah Upacara penutupan dilaksanakan dilanjutkan dengan Jam pimpinan yang diambil oleh Kasdam.

Beliau menyampaikan bahwa modal prajurit tidak cukup dengan semangat saja akan tetapi semua harus kalian miliki terutama sikap, mental, loyalitas dan tentunya juga memperhatikan kesehatan, saya meminta untuk menjaga kekompakan, kehormatan dan harga diri. Hindari bentrok, perkelahian antar teman, masyarakat, instansi lain ataupun dengan Kepolisian selain itu Kasdam berpesan kepada seluruh prajurit agar mejaga harga diri dan kehormatan TNI.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel