TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ketua BNN Wilayah Papua Berkunjung Ke Kodam XVII/Cenderawasih

By 04 Nov 2014 16:21Kodam XVII/Cenderawasih
_MG_9992

Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Deliaman Th. Damanik S.I.P., MSI menerima kunjungan Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) wilayah Papua Antonius K. di Makodam XVII/Cenderawasih guna mensosialisasikan tingkat pengedaran Narkoba di wilayah Papua, Senin (03/11).

Dalam kunjungan tersebut Kasdam beserta para Asisten Kasdam menyambut kedatangan Ketua BNN wilayah Papua. Dalam diskusi yang berlangsung di ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih Ketua BNN membahas tentang kerjasama BNN bersama TNI guna mencegah pengedaran Narkotika di Indonesia terutama di wilayah Papua.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir tingkat peredaran narkoba dan tingkat pelanggaran di tiap-tiap institusi. Seperti yang tercantum pada Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2011 tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Tahun 2011-2015.

Untuk itu, Ketua BNN wilayah Papua melaksanakan kunjungan ke Makodam XVII/Cenderawasih guna menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh anggota di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dalam mengatasi dan menangani masalah peredaran narkoba di wilayah Papua.

Rencana ke depan, Kodam XVII/Cenderawasih akan bekerjasama dengan BNN dengan melaksanakan pengecekan Urine terhadap anggota TNI di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Pengecekan Urine ini sangat penting dilakukan dikalangan TNI karena dengan itu akan diketahui apakah anggota TNI positiv menggunakan narkoba atau tidak. Keprofesionalan TNI dapat dilihat dari disiplin dan loyalitas kepada pimpinan dan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Hal ini dilaksanakan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI di lingkungan TNI. Dengan demikian diharapkan kepada seluruh anggota TNI agar dapat bekerjasama dalam memajukan dan menyukseskan serta menuntaskan tingkat pengedaran Narkoba di wilayah Papua.

Turut hadir dalam kunjungan Ketua BNN tersebut, Danpomad XVII/Cenderawasih Kolonel Cpm Arief Wibowo Djadi, S.E., Waaster Kasdam XVII/Cenderawasih Letkol Kav. Edward Sitorus , dan Waaspers Kasdam XVII/Cenderawsih Letkol Inf Haryadi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ketua BNN Wilayah Papua Berkunjung Ke Kodam XVII/Cenderawasih