TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KETUA PERSIT KCK PD I/BB RESMIKAN RUANG FISIOTERAPI POLIKLINIK PRATAMA KODAM I/BB

By 20 Nov 2014 00:54Kodam I/Bukit Barisan
TANDA TANGAN BATU PRASASTI FISIOTRAPI

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/Bukit Barisan Ny. Sherly Winston P. Simanjuntak Resmikan Ruang Fisioterapi Di Poliklinik Pratama Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (19/11).

Dalam sambutannya Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Sherly Winston P. Simanjuntak mengucapkan selamat disertai penghargaan atas prakarsa yang baik atas tersedianya Ruang Fisioterapi Poliklinik Pratama, yang diresmikan. Semoga niat baik komando khususnya Kesdam I/BB yang mewujudkan impian indah ini, yang berguna bagi kesehatan. Untuk diketahui bahwa Fisioterapi adalah bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada pasien untuk memelihara dan memulihkan gerak serta fungsi tubuh sepanjang daur kehidupan dengan menggunakan penanganan secara manual, peningkatan gerak, peralatan (fisik, elektroterapeutis dan mekanis), pelatihan fungsi, serta komunikasi. Fisioterapi berperan aktif dalam memberikan kontribusi terhadap upaya pencapaian derajat kesehatan yang optimal dalam mencegah, intervensi dan pemulihan gangguan gerak fungsional melalui proses fisioterapi. Pelayanan fisioterapi yang dapat dilayani di Poliklinik Pratama meliputi tindakan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif pada berbagai kasus penyakit atau gangguan kesehatan seperti gangguan otot dan sendi, gangguan saraf, gangguan tht, gangguan jantung, pernafasan dan paru, gangguan tulang, tumbuh kembang anak, gangguan kandungan, paska bedah, sport injury dan program kebugaran fisik lainnya.

Lebih lanjut Ketua Persit KCK PD I/BB menyampaikan dengan adanya ruang fisioterapi yang didukung peralatan fisioterapi yang modern dan tenaga fisioterapis yang profesional, di harapkan dapat lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan di poliklinik pratama ini, dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada pasien BPJS, khususnya pasien organik Makodam I/Bukit Barisan dan masyarakat sekitar. Besar harapan, dengan adanya ruang fisioterapi ini agar benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik dan yang lebih penting dapat dipelihara, agar tingkat ketertiban dan kebersihan serta perawatan sarana dan prasarana yang dimiliki poliklinik pratama ini tetap terus di jaga dan dipelihara dengan baik guna meningkatkan pelayanan kesehatan kita semua.

Dalam sambutannya Kakesdam I/BB Kolonel Ckm dr. Taufiq Urahman, Sp.B, MARS yang dibacakan Karumkit TK II P. Hijau Letkol Ckm dr. Sukirman, SPKK. mengatakan bahwa pengembangan klinik fisioterapi Polmadam I/BB meliputi : Renovasi bangunan, penambahan alkes dan alsatri serta pemenuhan tenaga kesehatan fisiotrapi, sehingga klinik sisotrapi Polmadam I/BB dapat di operasionalkan. Kegiatan pengembangan klinik fisiotrapi Polmadam I/BB dilaksanakan mulai bulan September sampai dengan Oktober 2014. Pengembangan kilinik fisiotrapi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan fisotrapi bagi prajurit, PNS beserta keluarganya dan memberikan akses kemudahan bagi pasien-pasien yang memerlukan pelayanan fisiotrapi sehingga tidak perlu antri di Rumkit Tk II Putri Hijau Medan.

Hadir dalam peresmian tersebut Kakesdam I/BB, Wakesdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Para Pengurus Persit KCK PD I/BB

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KETUA PERSIT KCK PD I/BB RESMIKAN RUANG FISIOTERAPI POLIKLINIK PRATAMA KODAM I/BB