TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ketua Umum IKKT Resmikan Posyandu Jasmine di Kodiklat TNI

By 15 Nov 2014 02:51Kodiklat
1

Ketua Umum IKKT (Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI) Pragati Wira Anggini Ny. Koes Moeldoko meresmikan Posyandu Jasmine yang terletak di dalam Komplek Rusunawa Kodiklat TNI Serpong, Ju’mat (14/11/2014).

Komplek Rusunawa lingkungan Kodiklat TNI didirikan sebagai upaya dinas untuk memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal bagi anggota yang kebanyakan dari luar kota dan pasangan muda, yang apabila harus mengontrak tentunya akan memberatkan anggota, terlebih lagi posisi Kodiklat TNI jauh dari Jakarta.

Disamping itu, Komplek Rusunawa juga dipenuhi oleh canda tawa dan celoteh anak-anak balita yang tentunya membutuhkan perhatian untuk menyediakan kebutuhan akan kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak. Hal ini mendorong Pengurus Cabang BS IX Kodiklat TNI untuk mendirikan Posyandu agar kebutuhan kesehatan anak-anak berupa vaksin dan vitamin-vitamin dapat diterima tanpa pergi jauh-jauh. Jumlah keluarga yang menempati Rusunawa sebanyak 82 KK. Jumlah balita yang ada 20 anak, batita 2 anak dan bayi 2 anak sedangkan yang berusia dibawah 10 tahun tercatat 16 anak.

Ketua Umum IKKT dalam sambutannya mengatakan, Posyandu Jasmine merupakan hasil kerjasama antara IKKT PWA Cabang BS IX Kodiklat TNI dengan Puskesmas Rawabuntu Tangerang. Posyandu Jasmine selain dilengkapi fasilitas posyandu dari Kelurahan Rawabuntu Tangerang, juga didukung fasilitas kesehatan, dokter umum, dokter gigi dan bidan dari Puskesmas Rawabuntu Tangerang.

Dengan adanya dukungan fasilitas Posyandu, fasilitas kesehatan dan tenaga medis, diharapkan putra putri dari organik Kodiklat TNI dapat melakukan pengecekan terhadap kesehatan dan perkembangan gizinya secara rutin serta imunisasi periodik, sehingga tumbuh kembang anak-anak posyandu Jasmine dapat berkembang, dapat dirasakan manfaatnya serta memberikan pelayanan posyandu dn kesehatan bagi masyarakat disekitar lingkungan Kodiklat TNI.

“Posyandu Jasmine tidak akan sukses dan berjalan dengan lancar, tanpa adanya bantuan dan dukungan serta kerja sama dari berbagai pihak, yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam mewujudkannya” ujar Ny Koes Moeldoko.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS IX Ny. Wayan Mendra juga memperkenalkan kepengurusan Cabang BS IX Kodiklat TNI. Hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklat TNI Brigjen TNI Heronimus Guru serta Pengurus IKKT Pusat. Authentikasi : Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus Robert

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ketua Umum IKKT Resmikan Posyandu Jasmine di Kodiklat TNI