TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KIPAN A dan Brimob Gelar Shalat Jumat Bersama

By 29 Nov 2014 03:23Kodam XVI/Patimura
IMG-20141128-00525

Anggota Kompi Senapan A Yonif 732/Banau bersama Satuan Brimob Polda Malut melaksanakan ibadah Shalat Jumat bersama di Masjid Kipan A Jl. Skep Kel. Salahudin Ternate. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dankipan A Lettu Inf Ruslan Buton, Pasiops Satbrimobda Malut Iptu Sujarwo, dan diikuti oleh 97 Anggota Kipan A dan 95 Anggota Brimob.

Bertindak sebagai Khotib pada shalat jumat tersebut Kopda Narum, dalam khotbahnya menyampaikan indahnya kebersamaan dalam ukhuah islamiah, yang berisi tentang pentingnya kebersamaan dan kekompakan seluruh komponen bangsa termasuk di dalamnya anggota TNI/Polri untuk bersama-sama membangun negeri yang kita cintai.

Kegiatan shalat bersama berlangsung khidmat seluruh jamaah membaur tanpa memandang perbedaan seragam dan atribut yang digunakan, semua mengikuti secara khusuk bersujud menghadap sang khalik, karena sebetulnya semua manusia sama di mata Tuhan, yang membedakan adalah tingkat keimanan dan ketaqwaannya.

Di tempat yang berbeda Kapenrem 152/Bbl Mayor Inf Anang Setyoadi menyampaikan bahwa kegiatan seperti solat jumat bersama ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT selain itu menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antara Prajutit TNI Kipan A dan Kepolisian khususnya Sat Brimobda Polda Malut. Selain kegiatan shalat jumat bersama direncanakan pada hari jumat mendatang akan dilaksanakan kegiatan jumat bersih antara Kipan A dengan Satbrimob untuk lokasinya akan dikordinasikan lebih lanjut. (Penrem 152/Bbl)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KIPAN A dan Brimob Gelar Shalat Jumat Bersama