TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODAM GELAR KARYA BHAKTI TERSEBAR

By 27 Nov 2014 00:28Kodam XVI/Patimura
Karbak Tersebar 2

Untuk pertama kalinya di desa Seith Ambon dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial Skala Besar. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kasdam 16/Pattimura Brigjen TNI Juwondo.
Pangdam dalam amanatnya mengatakan kegiatan Karya Bakti TNI Skala Besar ini merupakan program TNI AD bersama instansi Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta sebagai salah satu alternatif mempercepat pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh. Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai wahana meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan pilar kekuatan bangsa. Sebagai bangsa yang besar, kita senantiasa membina solidaritas dan kebersamaan, agar kondisi persatuan dan kesatuan nasional dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Mantapnya kondisi kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia yang bercirikan kemajemukan harus dilestarikan secara berkesinambungan.

Perlu kita ketahui bersama sasaran kegiatan Karya Bakti TNI Skala Besar ini mencangkup sasaran pembangunan yang bersifat fisik dan non fisik. Karya Bakti TNI Skala Besar berlangsung selama 11 hari. Dimana sasaran kegiatan fisik lebih difokuskan terhadap pembangunan yang betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat yaitu Pembangunan jalan beton 5 lokasi, Pembuatan jembatan beton satu unit, Pembuatan bak penampung air satu unit sedangkan untuk kegiatan non fisik antara lain Pengobatan massal dan pelayanan Keluarga Berencana (KB), Pembagian sembako untuk masyarakat miskin dan ceramah tentang wawasan kebangsaan kepada pelajar SMA dan SMP.

Beliau juga menyampaikan bahwa dengan dibangunnya berbagai sarana dan prasarana tersebut diharapkan dapat membuka isolasi daerah ataupun desa terpencil, meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan membuka akses yang lebih luas antara daerah yang satu dengan daerah yang lainnya, sehingga kehidupan perekonomian mereka, terutama untuk pemasaran hasil bumi dan produk-produk yang ada di daerah ini dapat lebih meningkat.

Demikian amanat Pangdam 16/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi yang dibacakan Kasdam didepan peserta upacara pembukaan Karya Bhakti, setelah upacara selesai Kasdam menyerahkan sembako secara simbolis kepada TNI serta masyarakat dan Beliau menyempatkan meninjau sasaran lokasi Karya Bhakti.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya Danrem 151/Binaiya, para Perwira Ahli, Perwira LO AL dan AU, para Asisten dan para Komandan Satuan serta Kabalak jajaran Kodam 16/ Pattimura, Bupati Malteng dan Pimpinan DPRD Maluku Tengah, SKPD Kabupaten Maluku Tengah, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh Pemuda, pengurus Persit Kck Cabang 16.(Pendam 16)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODAM GELAR KARYA BHAKTI TERSEBAR