TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IM Gelar Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tingkat SMU

By 27 Nov 2014 03:54Kodam Iskandar Muda
DSC_2226

Banda Aceh, Kodam Iskandar Muda mengadakan lomba cerdas cermat tingkat SMU sederajat se-Aceh yang diikuti 24 peserta dari 23 Kabupaten Propinsi Aceh yang diselenggarakan oleh Topografi Kodam Iskandar Muda (Topdam IM). Lomba ini untuk menyambut Hari Juang Kartika ke-69 dan HUT ke-58 Kodam Iskandar Muda pada tahun 2014.Rabu (26/11).

Kepala Topografi Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Adik Sugianto menyampaikan acara perlombaan cerdas cermat ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh di ruang Aula serbaguna Pomdam IM di Banda Aceh. Lomba cerdas cermat ini untuk menggali nilai-nilai wawasan kebangsaan siswa terhadap peningkatan dunia pendidikan di Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Anas M. Adam mengatakan “Nasib bangsa kita ini sepenuhnya tergantung dari peran anak-anak muda kita sebagai generasi masa depan, demi terwujudnya bangsa yang adil dan beradab dengan menjunjung tinggi pendidikan,” ujarnya, saat memberikan sambutan.

Anas mengajak semua generasi muda Aceh untuk terus berjuang meningkatkan taraf pendidikan. Menurutnya, dengan adanya wawasan pendidikan kebangsaan ini diharapkan mampu menciptakan generasi muda yang peduli pada tanah airnya.

Selain itu Asisten Perencanaan Kodam (Asrendam) IM Kol Inf. Iskandar, S. Sos mewakili Pangdam IM saat membuka acara perlombaan cerdas cermat menyambut baik lomba cerdas cermat bertema wawasan kebangsaan ini. Menurutnya, dengan diadakannya cerdas cermat ini diharapkan mampu melahirkan generasi muda kita yang cinta tanah air dan nilai-nilai wawasan kebangsaan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IM Gelar Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tingkat SMU