TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Iskdandar Muda Dan Polda Aceh Gelar Kegiatan Outbound Dan Safty Riding

By 29 Nov 2014 18:05Kodam Iskandar Muda
IMG_1650

Guna mewujudkan satu kata, satu perbuatan, dan kekompakan dalam meningkatkan keamanan di Propinsi Aceh, Kodam Iskandar Muda mengelar kegiatan bertajuk “Outband dan Safty Riding” yang diikuti ratusan anggota TNI Yonif 112/Raider dan Polda Aceh, Selain itu, acara tersebut juga dijadikan ajang silaturahmi dan ramah tamah serta mencegah miskomunikasi. Jum’at (28/11).

Kegiatan Outbount TNI/Polri digabung dalam satu tim outbound dan diharapkan dengan tim gabungan yang terdiri dari 5 tim tersebut dapat terjalin kerja sama yang kuat dalam mengatasi setiap materi outbound karena kegiatan ini kunci utamanya adalah kekompakan dan bersatu.

Adapun kegiatan Outbount dilaksanakan di delapan pos dimulai dari titik start oleh Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI L.Rudi Polandi dengan mengkat Bendera tanda kegiatan dimulai, adapun materi outbound yang dilombakan adalah kegiatan Evakuasi, Dinding Licin, Merayap, Jaring Pendarat, Meminda Drom, Dinding Tegak, Lempika .Kegiatan diikuti oleh 5 tim, disaksikan oleh ratusan prajurit dan warga Yonif 112/Raider.

Didepan para prajurit Yonif 112/Raider dan Ibu Persit Kartika Chandra Kiran (KCK) Yonif 112/Raider Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh memeragakan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam Safety Riding dalam mengendarai sepeda motor diantaranya, Sebelum melakukan perjalanan, cek terlebih dahulu kondisi kendaraan yang akan dipakai. Bagian-bagian yang mesti dilakukan pengecekan yaitu: bensin, oli, rantai, ban, lampu, baterai/aki, baut mur, kaca spion, kopling dan rem, lengkapi administrasi seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM), Gunakan helm standar, kaca helm harus bersih, helm bisa full face atau half face. Dengan mentaati rambu-rambu dan lampu pengatur lalu-lintas. Menjaga etika dan kewaspadaan saat berkendara. Dan yang paling penting adalah membiasakan diri sendiri menerapkan prosedur standar keamanan dan keselamatan berkendara di jalan raya. Hal ini dibutuhkan untuk mengurangi angka kecelakaan.

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI L.Rudi Polandi, usai kegiatan Safty Riding dan Outband TNI-Polri di Mako Yonif 112/Raider. Menyampaikn kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh hubungan aparat keamanan yang ada di Propinsi Aceh, antara TNI dan Polri. Selain ajang silaturahmi untuk terwujudnya satu kata dan satu perbuatan, serta kekompakan yang terjalin antara kita,”

Sementara itu Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Drs Syamsul Bahri MM mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin sinergi antara TNI dan Polri yang ada di wilayah Propinsi Aceh, menurutnya, yang perlu ditekankan dan harus digiatkan adalah Babinkamtibmas.

Kgiatan Outbound Dan Safty Riding yang dilaksanakan di Batalyon Infanteri 112/Raider tersebut dihadiri Para Asisten Kodam IM, para Kabalakdam IM serta para pejabat Polda Aceh.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Iskdandar Muda Dan Polda Aceh Gelar Kegiatan Outbound Dan Safty Riding