TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IV/Diponegoro Laksanakan Gerakan Mencabut Paku Secara Serentak

By 07 Nov 2014 23:40Kodam IV/Diponegoro
0711201402

Seluruh anggota Kodam IV/Diponegoro baik prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil melaksanakan Gerakan Mencabut Paku secara serentak di lingkungan dan desa binaan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro (7/11). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat guna menjaga dan merawat kelestarian tanaman atau pohon sebagai wujud mencintai lingkungan hidup.

Selain kepedulian pada lingkungan hidup, kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Cipta Puspa dan keaneka ragaman hayati serta Hari Pahlawan tahun 2014.

Gerakan Mencabut Paku di pohon dilaksanakan, mengingat saat ini kepedulian memelihara pohon masih kurang. Perilaku memaku pohon menjadi salah satu buktinya. Memaku di pohon akan membuat pohon mudah terserang penyakit dan akhirnya mati. Semakin banyak pohon yang mati, kelangsungan hidup manusia pun terancam.

Untuk meningkatkan kepedulian seluruh komponen masyarakat, beberapa waktu lalu (9/10) Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo SH telah menginstruksikan melakukan Gerakan Mencabut Paku di Pohon yang dilaksanakan secara serentak pada 7 November 2014.

Seluruh komponen masyarakat dihimbau untuk melaksanakan gerakan mencabut paku di pohon. Diharapkan, Gerakan Mencabut Paku di Pohon mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian tanaman sebagai sarana penghijauan, keindahan dan menjaga kelangsungan hidup manusia.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IV/Diponegoro Laksanakan Gerakan Mencabut Paku Secara Serentak