Skip to main content
Kodam Jaya

Kodam Jaya Ajak Pemprov DKI Jakarta Bersihkan Ciliwung

Dibaca: 44 Oleh 29 Nov 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Kodam Jaya akan mengerahkan sebanyak 1.155 personel TNI untuk melaksanakan karya bakti di sepanjang sungai Ciliwung”, Tegas Kasdam Jaya Brigjen TNI Teddy Lhaksmana mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., usai melaksanakan rapat terkait dengan program pembersihan Daerah Aliran Sungai Ciliwung bersama Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki Tjahaja Purnama, bertempat di Balai Kota, Jumat (28/11).

lebih lanjut Kasdam Jaya menyampaikan, kegiatan karya bakti tersebut merupakan salah satu tanggung jawab Kodam Jaya dalam kegiatan teritorial. Selain itu, Kodam Jaya juga turut melibatkan masyarakat untuk bergabung dalam kegiatan tersebut.

“Secepatnya akan kami kerjakan. Tahun ini juga kita kerjakan. Sungai meluap kan sampah otomatis naik, nanti ada hubungannya antara Daerah Aliran Sungai (DAS) dan daratannya,” ungkap Kasdam Jaya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihak Pemprov DKI Jakarta ingin membersihkan Ciliwung dengan baik, termasuk mengedukasi masyarakat supaya kebiasaan membuang sampah ke kali tidak lagi dilakukan.

“Nanti semua dibagi. Nah tentara kerjanya baik, mana yang harus dibuat, ini semua sudah tidak usah diajari, Kayak perang saja” ucap Bapak Gubernur DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta menyebutkan, pola bekerja sama dengan melibatkan TNI khususnya Kodam Jaya akan terus dilakukan.

Baca juga:  Kakesdam Jaya Pimpin Sertijab Danden Keslap Kesdam Jaya

Apalagi kedepan Pemprov DKI Jakarta memprogramkan disepanjang Ciliwung ini terdapat transportasi air yang bisa dimanfaatkan untuk wisata air bagi masyarakat. Termasuk membuat jogging track serta dermaga untuk perahu-perahu.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel