TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODAM VI/MLW ADAKAN KOMSOS KREATIF UNTUK PELAJAR TINGKAT SLTA

By 28 Nov 2014 23:41Kodam VI/Mulawarman
20141127l

Ratusan siswa/siswi SLTA sederajat se kota Balikpapan memenuhi gedung Balai Sudirman Balikpapan milik Kodam VI/Mulawarman. untuk memberikan motivasi serta semangat kepada tim kesanyangan dari sekolah mereka masing-masing yang sedang bertanding mengikuti lomba seni tari tradisional Kalimantan dalam kegiatan Komsos kreatif yang digelar Kodam VI/Mlw Kamis 27 November 2014.

Kegiatan lomba seni tari tradisional Kalimantan tersebut dibuka oleh Waaster Kasdam VI/Mlw Letkol Inf Heri Setya K dengan mendatangkan tim penilai/juri dari Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Balikpapan. Sedangkan ketua panitia pelaksana lomba seni tari tradisional Kalimantan adalah Pabandya Komsos Sterdam VI/Mlw Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto S.E.

Dalam sambutan tertulisnya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono S.IP yang dibacakan oleh Waaster Kasdam VI/Mlw mengungkapkan bahwa Komunikasi Sosial Kreatif Lomba Tari Daerah merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, khususnya pelajar SMA dan SMK se-Kota Balikpapan serta merupakan sarana untuk mencintai budaya bangsa sendiri dan membentengi diri dari pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya luhur bangsa Indonesia.

Lebih jauh Waaster berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi wahana bagi para pelajar dan generasi muda dalam menumbuh-kembangkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta budaya bangsa kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam lomba seni tari tradisional tersebut yang nilai adalah Wiraga (teknik menari), Wirama (penghayatan gerakan dan musik), Wirasa (penghayatan dan ekspresi terhadap tema yang disampaikan) dan Penampilan (keserasian antara tari, musik, kostum dan tata rias).

Setelah melalui seleksi yang sangat ketat dan melaui pertimbangan yang cukup matang dewan juri dari Disporabudpar Kota Balikpapan akhirnya mengeluarkan pengumuman pemenang lomba seni tari tradisional dalam kegiatan Komsos Kreatif.

Tampil sebagai juara pertama adalah SMA Negeri 8 Balikpapan dengan nomor undian 07 total nilai yang dikumpulkan adalah 915. Juara kedua adalah SMA Negeri 4 Balikpapan dengan nomor undian 11 nilai yang dikumpulkan adalah 905 dan juara ketiga diraih oleh SMA Negeri 6 Balikpapan dengan nomor undian 14 total nilai adalah 900. Para pemenang/juara mendapakan piala dan piagam dari panitia yang diserahkan oleh Waaster Kasdam VI/Mlw. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODAM VI/MLW ADAKAN KOMSOS KREATIF UNTUK PELAJAR TINGKAT SLTA