TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Latihan Pemantapan Satuan Intelijen

By 28 Nov 2014 22:39Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_3042

PanglimaKodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Fransen G. Siahaan, S.E. yang diwakiliKabagdikRindam XVII/CenderawasihLetkolInfSamsul Huda membuka secara resmi latihan pemantapan satuan intelijen bertempat di gedung serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih. Jumat, 28/11.

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan Kabagdik Rindam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa tujuan latihan yang dilaksanakan iniadalah untuk menguji dan mengukur tingkat pengetahuan maupun keterampilan satuan intelijen dalam melaksanakan tugas, baik kegiatan penyelidikan, pengamanan, penggalangan serta penyajian kebutuhan administrasi intelijen guna mendukung tugas pokok satuan. Kesiapan satuan akan terwujud apabila selalu mengasah dan memelihara kemampuan dengan cara terprogram, teratur dan terukur guna mewujudkan profesionalisme prajurit secara perorangan maupun satuan. Tidak ada satuan yang kuat dibangun dengan mimpi, satuan yang kuat hanya diperoleh melalui latihan yang terencana dan dilaksanakan dengan baik.

Diharapkan dalam latihan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan perhatikan faktor keamanan, baik keamanan personel maupun materiil yang dipertanggung jawabkan, tanpa mengurangi makna latihan itu sendiri. Keberhasilan suatu latihanakan menjadi tidak berarti manakala didalam kegiatan latihan terjadi kerugian personel dan materil yang tidak perlu.(Prd/Cen)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Latihan Pemantapan Satuan Intelijen