TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0106/Ateng-BM Tanam Perdana Jagung Super Hibrida

By 11 Nov 2014 00:33Kodam Iskandar Muda
DSCN8669

Bener Meriah. Dalam rangka program ketahanan pangan Komadan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Lalu Habiburahim WD, S.I.P bersama Wakil Bupati Bener Meriah Drs. Rusli M. Shaleh, Kapolres Bener Meriah AKBP Wawan Setiyawan, Sekda beserta unsur Muspida, Polri dan Masyarakat melaksanakan penanaman benih jagung  NK GGS (Jagung Super Hibrida) dilahan seluas 50 Ha yang dipusatkan di Ds. Trans Pancar Jelobok Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Benere Meriah. Kamis (6/11).

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Lalu Habiburahim WD, S.I.P dalam sambutannya bahwa Kodim 0106/Ateng-BM khususnya sebagai satuan Komando kewilayahan disamping tugas pokoknya mempunyai tugas untuk melaksanakan kegiatan teritorial di wilayah khususnya di Kabupaten Bener Meriah salah satu wujud pembinaan teritorial tersebut adalah melaksanakan ketahanan pangan dengan Pemda yaitu penanamaan jagung seperti kegiatan yang kita laksanakan pada saat ini.

Pelaksanaan kegiatan dan program ketahanan pangan yang dilakukan ini bertujuan untuk membantu program pemerintah Daerah guna meningkatkan ketahanan pangan nasional, meningkatkan kesejaahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, mempercepat pembangunan Daerah serta menjamin ketersediaan logistik wilayah untuk kepentingan pertahanan Negara.

Lebih lanjut Dandim 0106/Ateng Letkol Inf  Lalu Habiburahim WD, S.I.P  mengatakan saya sangat berharap kepada kelompok tani yang ada serta para Babinsa untuk dapat memelihara, menjaga dan merawat serta meningkatkan kegiatan ketahanan pangan dalam hal ini tanaman jagung, sehingga dapat memperoleh hasil maksimal nantinya, jadikan kegiatan ini sebagai acuan atau langkah awal untuk meraih kesuksesan dan kesejahteraan yang lebih baik, dimana pada kesemptan yang akan datang dapat dimanfaatkan dengan menanam jenis tanaman yang berbeda.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0106/Ateng bersama unsur Muspida, Kadis Transmigrasi dan tenaga kerja, Kadis pertanian menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat kelompok tani berupa mesin perontok multiguna 2 unit, benih jagung, pupuk, herbisida, alat semprot, bibit kopi, cangkul, tas bantuan anak sekolah  dan selanjutnya bantuan akan didukung sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bener Meriah Drs. Rusli M. Shaleh, Kapolres Bener Meriah AKBP Wawan Setiyawan, Sekda Bener Meriah, Kasipidum Kajari Bener Meriah, Kadis Transmigrasi dan tenaga kerja, kadis pertanian, para unsur Muspika Kabupaten Bener Meriah, para tokoh masyarakat beserta masyarakat desa Trans Jelobok Kec Pintu Rime Gayo Kab Bener Meriah.

Kodim 0106/Ateng-BM Tanam Perdana Jagung Super Hibrida