TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0106/Ateng Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Oleh Kemhan RI Korda Aceh

By 19 Nov 2014 22:46Kodam Iskandar Muda
aa

Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Lalu Habiburrahim.W.D.,S.I.P mendampingi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Koordinator Daerah Aceh (KEMHAN RI KORDA ACEH) Kolonel Kav Bambang Sugiharto.S.E.,M.M dalam rangka pelaksanaan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada siswa/siswi perwakilan setiap Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) bertempat di aula sekolah SMU 3 Timang Gajah kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah. Senin(17/11).

Dalam sambutannya KEMHAN RI KORDA ACEH menyampaikan bahwa untuk sosialisasi wawasan kebangsaan bagi pemuda pemudi khususnya siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sangat perlu dan penting sekali di karenakan untuk era atau jaman sekarang ini bagi generasi penerus bangsa sudah mulai luntur. Dan ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD sebagai Matra Darat untuk mensosialisasikannya karena TNI merupakan suatu lembaga pemerintah yang bertugas di bidang pertahanan dan keamanan.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk generasi penerus bangsa harus memahami dan mengetahui akan wawasan kebangsaan yang Indonesia punyai sampai sekarang ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan suatu Negara yang sangat akan semuannya di antaranya suku, bahasa, sumber daya alam dan lain sebagainya.

Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini selain di hadiri oleh Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah dan KEMHAN RI KORDA ACEH juga dihadiri oleh Komandan Ramil 05/Timang Gajah Kapten Czi Aep Muhkran Halif, para Babinsa, personel Koramil 05/Timang Gajah, para Kepala Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan guru serta perwakilan siswa siswi SLTA se-kabupaten Bener Meriah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0106/Ateng Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Oleh Kemhan RI Korda Aceh