Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kodim 0116/Nagan Raya Tanam Perdana Jagung Hibrida

Dibaca: 562 Oleh 20 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Nagan Raya. Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Arm Erland Hendriatna menyerahkan cangkul secara simbolis kepada Sdr. Karim Ketua Kelompok Tani Sanggamara dalam kegiatan penanaman perdana jagung Hibrida di lahan seluas 6 Ha di desa Suak Puntong, Kec. Kuala Pesisir, Kab.Nagan Raya. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Kuala Pesisir Suwarno, Danposramil Kuala Pesisir Pelda Ibnu Sinar, Danpospol Kuala Pesisir Aiptu Amrizal, Persit KCK Cab XL serta petani Kelompok Tani Sanggamara dan Babinsa. Selasa(1811).

Kegiatan serbuan teritorial ini sebagai perwujudan ketahanan pangan yang mana beberapa minggu lalu Nagan Raya terkena musibah banjir yang mengakibatkan banyak petani mengalami gagal panen sehingga kebutuhan pokok masyarakat melambung tinggi. Sehingga dapat membantu petani serta memberikan motivasi agar lebih bergairah dan semangat lagi bercocok tanam sehingga akan memperoleh manfaat dan tentunya dapat menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa selain penanaman jagung hibrida ini juga dilaksanakan kegiatan penanaman cabai seluas 20 hektar. Dan kegiatan serbuan teritorial ketahanan pangan ini akan dilaksanakan di seluruh Koramil dan Pos Ramil jajaran Kodim 0116/Nara sehingga nantinya akan dapat meningkatkan kesadaran dan semangat petani untuk mengelola sawah maupun kebunnya yang selama ini hanya sekali setahun di olah untuk pertanian bisa di tanam 2 sampai 3 kali dalam setahun.

Baca juga:  Kenaikan Pangkat Konsekuensinya Tanggung Jawab Makin Besar

Kegiatan ini dilaksanakan berkerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan nasional bahwa daerah mampu menyuplai kebutan pokok masyarakat sendiri bahkan nantinya diharapkan bisa keluar daerah dan membantu pemerintah daerah dalam melaksakan pemerataan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel